Tak Berkategori

Relawan Haul ke 14 Guru Sekumpul Gotong Royong Pasang Umbul-umbul

apahabar.com, MARTAPURA – Kurang dari 20 hari lagi pelaksanaan Haul ke 14 KH Muhammad Zaini bin…

Featured-Image
Relawan Haul ke 14 Guru Sekumpul gotong royong memasang umbul-umbul, Minggu (17/2) sore. Foto- apahabar.com/ Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA - Kurang dari 20 hari lagi pelaksanaan Haul ke 14 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, sejumlah persiapan terus dilakukan. Para relawan di Jalan Pendidikan dan sekitarnya tampak sudah memasang umbul-umbul, Minggu (17/2) sore.

Relawan dapur umum dr Syihab yang masih satu kawasan dengan posko Ami Guntung Alaban di jalan Pendidikan Martapura, H Husin mengatakan relawan bergotong royong untuk memasang umbul -umbul.

Umbul-umbul itu pasang di sepanjang Jalan Pendidikan yang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Umbul-umbul dipasang di tiang paring dari desa Palm dan Mentaos Banjarbaru.

“Sebanyak 150 umbul-umbul yang akan di pasang di sepanjang Jalan Pendidikan Martapura,” kata H Husin kepadabakabar.com, Minggu (17/2) sore.

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul Ke-14, Dinkes Banjar Beri Penyuluhan ke Juru Masak

H Husin mengatakan untuk relawan dapur umum bukan hanya dari kota Martapura saja. Namun juga ada dari Banjarbaru, Banjarmasin, Hulu Sungai, dan Kotabaru. Para relawan nantinya akan menyiapkan sebanyak 30 ribu nasi bungkus yang disediakan.

Dapur umum sendiri, berdiri sejak haul ke 11 Abah Guru Sekumpul. Setiap tahunnya, nasi bungkus yang disediakan selalu meningkat. H Husin berharap para jamaah saling menjaga kebersihan.

“Jamaah selalu menjaga kebersihan dan sopan santun serta mudah di atur untuk kenyamanan bersama,” harapannya.

Acara haul Guru Sekumpul tersebut akan digelar Sabtu (9/3) dan Minggu (10/3) malam. Jutaan jemaah diyakini akan menghadapi acara peringatan wafatnya ulama kharismatik tersebut.

Baca Juga:Jelang haul Sekumpul ke-14, Dinas Kesehatan Bantu Perlengkapan "Keamanan"

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner