Nasional

Jokowi Kurang Senyum di Debat, Prabowo Seperti Orang Mau Nangis

apahabar.com, JAKARTA – Tak hanya pemaparan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto yang jadi perhatian. Ekspresi…

Featured-Image
Ilustrasi Jokowi dan Prabowo. Foto-Harianjogja.com

bakabar.com, JAKARTA - Tak hanya pemaparan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto yang jadi perhatian. Ekspresi kedua calon presiden RI ini saat debat kedua pun tak luput dari bahan perdebatan.

Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno memuji penampilan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam debat kedua. Ia melihat Jokowi tampil rileks, namun kurang senyum."Jokowi rileks juga tapi kurang senyumnya," ungkap Sandiaga seperti dilansir detikcom.

Baca Juga:Viral! Spirit ASIAN Games 2018, Meraih Bintang Via Vallen jadi Lagu…

Apa yang disampaikan pasangan Prabowo Subianto ini dijawab Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago. Ia melihat ekspresi Prabowo kelihatan kaya orang mau nangis.

Menurut Irma, Jokowi melakukan persiapan yang betul-betul prima untuk menghadapi debat kedua. Karena itu lah yang membuat Jokowi terlihat kurang senyum saat debat berlangsung."Kita akui biasanya Jokowi banyak senyum,” kata Irma.

Pada debat ketiga, pihaknya pun akan meminta Jokowi untuk senyum.

Bagi Irma, walau Jokowi kurang senyum saat debat, dirinya bersyukur calon presiden ini mampu menguasai data dan sangat taktis dalam memaparkan program kerja miliknya. Jokowi pun mampu menjawab dengan jelas setiap pertanyaan yang diberikan Prabowo.

“Pak Prabowo sendiri lebih banyak mengakui kan, lebih banyak mengatakan ‘oh iya benar, itu bagus cuman ada sedikit kritik’, kan begitu, artinya dari sisi itu Pak Prabowo juga mengakui bahwa kinerja Pak Jokowi bagus,” imbuhnya.

Baca Juga:Town Hall Meeting Dinilai Ideal untuk Debat Capres

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner