Politik

Jika Hari Ini Pilpres, Prabowo Kalahkan Jokowi!

apahabar.com, JAKARTA – Hasil survei terbaru elektabilitas kedua Calon Presiden 2019 di arus obrolan persepsi di…

Featured-Image
Joko Widodo (Jokowi) vs Prabowo Subianto. Foto-Tribun

bakabar.com, JAKARTA – Hasil survei terbaru elektabilitas kedua Calon Presiden 2019 di arus obrolan persepsi di media sosial kian memanas. Jika hari ini, Selasa (26/2/2019) Pemilihan Presiden (Pilpres) digelar, maka Capres Prabowo Subianto adalah pemenangnya.

Itu karena selisih tipis kemenangan Capres 2019Prabowo Subiantoatas pesaingnya Joko Widodo aliasJokowi versi media sosial.

Seperti ditulis TribunStyle.com, persaingan pasangan nomor urut 01 dan 02 jelang Pilpres 17 April 2019 mendatang semakin ketat. Tidak bisa terhindarkan, dinamika pergeseran tingkat elektabilitas kedua calon pemimpin negara ini pun terus berubah cepat.

Kalau dalam berbagai survei sebelumnya, pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin mendominasi kemenangan, ternyata semakin mendekati hari pelaksanaan terjadi perubahan cepat.

Baca Juga:Kampanye Hitam di Karawang Bisa Pecah Belah Masyarakat

Salah satunya penyebab lantaran terbentuknya berbagai isu setelah debat kedua 17 Februari 2019 lalu. Saling serang dan adu wawasan serta visi misi pada debat pertama hingga kedua membentuk persepsi publik soal kelebihan dan keunggulan masing-masing.

Apalagi kontroversi ucapan kedua capres jadi perdebatan hangat di media sosial.Karena itu, survei elektabilitas capres di media sosial juga cepat berubah.

Keunggulan tipis bisa berubah jadi unggul telak. Atau malah sebaliknya, bisa kembali turun karena dinamikanya terus mengalami perubahan. Tunggu saja hasilkan nyatanya pada 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga:SBY Tetap Ketum, AHY Dikuatkan Pimpin Pemenangan Pemilu

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner