Tak Berkategori

Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

apahabar.com, MARTAPURA – PD Pasar Bauntung Batuah berjanji akan memberi sanksi bagi pedagang di lingkungannya, yang…

Featured-Image
Pemasangan spanduk daftar harga makanan yang di lakukan PD Pasar Bauntung Batuah di Pasar Belauran Martapura. Foto-apahabar.com/ Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA - PD Pasar Bauntung Batuah berjanji akan memberi sanksi bagi pedagang di lingkungannya, yang menaikkan harga tidak wajar menjelang Haul Sekumpul ke-14.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah saat pihaknya menggelar serah terima daftar harga makanan dan pemasangan spanduk di pasar Belauran jalan A Yani kilometer 40 Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (14/2) siang.

Langkah itu, menurut Rusdiansyah menanggulangi hasil keluhan pembeli terkait harga jual yang tidak sewajarnya, karena tidak adanya transparansi harga.

Rencananya, lanjutnya, aturan ini tidak hanya berlaku hingga Haul Sekumpul ke-14, tapi akan terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya.

“Kerjasama pemasangan ini (spanduk) berkelanjutan, dan nanti jikalau dalam waktu 6 bulan ada spanduk yang rusak akan kami ganti,” jelas Rusdiansyah kepada bakabar.com, Kamis (14/2).

Baca Juga:Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang "Menaikkan Harga"

Sebanyak 40 pedagang makanan, sambung Rusdiansyah, akan dipasang spanduk. Mereka juga akan diminta menyerahkan daftar menu makanan yang bisa ditempel di meja dan kaca (etalase) demi memudahkan pembeli.

“Jika ada pedangan yang masih menaikan harga akan kami berikan sanksi; segel tempat usahanya dan kami akan mencabut izin pemakaian tempat usahanya, karena sudah komitmen bersama dari hasil rapat bersama pedagang,” tegasnya.

Di tempat yang bersamaan, Sasi pedagang makanan pasar Belauran menyambut baik atas pemasangan dan sosialisasi yang dilakukan oleh PD Pasar Bauntung Batuah.

“Pemasangan ini (spanduk) sangat baik, agar para pembeli tidak dikenakan harga yang tidak wajar. Apabila tidak pakai daftar harga makanan, kasihan pembeli yang tidak tahu bisa dikenakan harga tidak sewajarnya, dan berdampak buruk bagi citra pedagang pasar di sini,” jelasnya.

Dalam acara pemasangan spanduk dan daftar harga makanan itu, PD Pasar bekerjasama dengan BPOM Banjarmasin juga mengadakan uji kelayakan bahan makanan di warung makan Pasar Belauran.

Baca Juga:Ikut Tes Kesehatan, Calon Jemaah Haji Jalan Kaki 1.6 Kilometer

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner