Politik

Jelang Debat Capres: Prabowo Kuasai Data, Jokowi Ungkap Hasil Pembangunan

apahabar.com, JAKARTA – Debat calon presiden kedua siap dilaksanakan, Minggu (17/2/2019) di Hotel Sultan, Jakarta. Baik…

Featured-Image
Jokowi dan Prabowo Subianto di arena debat capres-cawapres pertama. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA - Debat calon presiden kedua siap dilaksanakan, Minggu (17/2/2019) di Hotel Sultan, Jakarta. Baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto disebut sama-sama siap menghadapi debat itu nantinya.

Seperti dilansir detikcom, debat capres nantinya bertema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Capres Jokowi dipastikan akan menyampaikan hasil pencapaian pembangunan yang sudah ditoreh. Bahkan Jokowi bakalan mengurai soal pembangunan infrastruktur.

"Masalah energi dan pangan data-data yang kita punyai akan disampaikan,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana, Sabtu (16/2/2019).

Keyakinan Jokowi bakal menguasai debat kedua juga disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir. Ia mengaku Jokowi sudah mempersiapkan materi debat capres, termasuk dengan para pakar.

Baca Juga:Pakta Integritas Tak Bocorkan Soal Debat Capres, Jika Melanggar Moderator dan Panelis Kena Sanksi

Sementara Wakil Ketua TKN, Moeldoko menyebut Jokowi sudah berpengalaman, terutama soal pembangunan infrastruktur. Karena Jokowi akan mudah memaparkan pencapaian pembangunan pada debat nanti.

“Beliau (Jokowi) memiliki pengalaman bertempur, mengelola negara. Bahkan beliau memiliki program yang sangat jelas" ungkap Moeldoko.

Lantas bagaimana dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto? Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut Prabowo sudah menguasai materi debat.

"Pak Prabowo sudah hafal luar kepala data-data," kata Fadli.

Prabowo, disebut Fadli, bakal melakukan banyak improvisasi saat debat. Namun, dipastikan Fadli, Prabowo sudah menguasai materi debat capres.

Sedangkan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini, menyebut keberhasilan capres petahana Jokowi akan diuji saat debat kedua nanti.

“Tunggu saja karena memang publik juga ingin tahu kan apa sih yang membedakan antara Prabowo Sandi dan Jokowi," kata Faldo.

Baca Juga:Pro Kontra Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Capres

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner