Tak Berkategori

Dukung Program Entaskan Kemiskinan di Sungai Raya

apahabar.com, KANDANGAN –  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fikry didampingi wakilnya, Syamsuri Arsyad membuka…

Featured-Image
Bupati HSS, H Akhmad Fikry (tengah) dalam Musrenbang Kecamatan Sungai Raya. Foto-apahabar.com/Nasrullah

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fikry didampingi wakilnya, Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sungai Raya di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya, Senin (25/2).

Musrenbang ini diselenggarakan ini hasil sinergi pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten HSS. Tujuannya agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk percepatan pembangunan. "Diharapkan dengan sinergi ini dapat tercapai tujuan pembangunan kita yaitu mensejahterakan masyarakat HSS dunia dan akhirat," kata bupati.

Baca Juga:Pembenahan Terminal Km 6 Terkendala Peralihan Aset

Dalam musrenbang warga masyarakat banyak mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan desa di Sungai Raya. Harapannya dengan kondisi infrastruktur jalan yang memadai tentunya petani mudah membawa hasil pertanian.

Hj Rusniah, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Sungai Raya mengemukakan, usulan yang menjadi prioritas dalam Musrenbang sudah disepakati pada saat pra-musrenbang tingkat kecamatan yang dihadiri kepala desa dan aparatur desa di 18 desa yang ada di kecamatan Sungai Raya.

Usulan yang menjadi prioritas diantaranya infrastruktur jalan meliputi pengaspalan JalanBanda, pengaspalan Jalan Bincau Desa Taniang, pembuatan Saluran Drainase di Batang Kulur.

Baca Juga:Harga Turun, Petani Kalsel Malas Sadap Karet

Kemudian usulan bidang pendidikan meliputi rehab Makam Pejuang Daeng Lazida dan rehab pagar sekolah dan pembangunan pintu gerbang sekolah, serta peningkatan sarana dan prasarana SDN Taniang.

Usulan bidang lingkungan hidup, peningkatan jalan lingkungan sepanjang 400 meter. Sementara bidang kesehatan ada usulan pembangunan posko kesehatan.

"Terkait program penanggulangan kemiskinan yang disampaikan Wakil Bupati HSS, Kecamatan Sungai Raya sangat mendukung sekali gerakan untuk menuntaskan kemiskinan. Semoga program ini terus berlanjut dan sukses," harapnya.

Usai membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Sungai Raya, Bupati HSS di dampingi Kepala Dinsos HSS mengunjungi beberapa warga Kecamatan Sungai Raya. Diantaranya Siti Mulia, penerima Program Keluarga Harapan (PKH), serta Yasir Arafat penerima bantuan UEP dengan usaha gerobak pentol.

Baca Juga:Bupati Banjar Tandatangani Mou Perpajakan

Reporter: Nasrullah HSS
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner