Politik

Bunda Lanny Berjuang Untuk Perempuan Banua

apahabar.com, BANJARMASIN – Saat berbicara lugas dan tegas dengan intonasi yang jelas terkadang meledak-ledak, sosok inilah…

Featured-Image
Treeswaty Lanny Susatya (nomer 2 dari kanan menggenakan baju bergaris merah putih) Caleg Partai Hanura DPR RI Dapil Kalsel 2 Nomer urut 1 bersama kaum pemilih milenial Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Saat berbicara lugas dan tegas dengan intonasi yang jelas terkadang meledak-ledak, sosok inilah yang tergambar pada diri Treeswaty Lanny Susatya.

Bunda Lanny- panggilan akrab wanita kelahiran Banjarmasin ini, memang dikenal sebagai sosok yang pemberani, disiplin, pekerja keras, loyal, tegas, berprinsip dan memiliki karakter yang kuat. Ia juga pribadi sederhana dan pandai bergaul.

Tak heran bila wanita kelahiran 28 Oktober 1959 itu, kini dipercaya oleh Partai Hanura menjadi Wakil Sekjen DPP bidang Penggalangan eksekutif.

Treeswaty Lanny Susatya menjadi satu-satunya calon Legislatif DPR RI Dapil Kalimantan Selatan 2 dengan nomor urut 1 (Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru) yang mewakili kuota perempuan.

Pengakuannya, ini merupakan kali ketiga bagi dirinya untuk menguji peruntungan menjadi senator di Senayan. Sebelumnya, pada pemilu 2009 dan 2014 lalu, nasib baik masih belum berpihak padanya.

Tak ingin gagal ketiga kalinya, berbagai persiapan pun sudah dilakukan mantan ketua Korda Kalsel Partai Hanura ini. Selain turun ke lapangan bertemu konstituen di Daerah Pemilihan Kalsel 1 (Banjarmasin, Banjarbaru dan Tanah Laut, Tanbu dan Kotabaru), Bunda Lenny juga menyiapkan website yang menampilkan biografi dan visi misinya sebagai wakil rakyat.

Baca Juga: Ibnu Sina: Beda Pilihan Jangan Sampai Jadi Gesekan

Wanita ini membawa misi besar dengan memperjuangkan kesetaraan gender dan hak perempuan khususnya warga Banua. Menurutnya, laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan serta hak yang sama sebagai manusia.

Ia juga ingin perempuan punya peran lebih. Terutama, peran yang lebih besar dalam tatanan pemerintahan dan yang terpenting dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan lainnya.

Perempuan yang namanya juga termasuk sebagai Pendiri Partai Hanura ini berkomitmen, ketika nanti terpilih, akan memberikan perubahan dan langkah konkret untuk Kalimantan Selatan yang lebih baik dan maju. Upaya perubahan itu akan diperjuangkan melalui kursi parlemen di Senayan.

"Karena itu saya mohon doa restunya mudah-mudahan Saya diberi Kelancaran dan Kemudahan dalam kampanye agar saya bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dipercaya oleh masyarakat Banua yang memilih saya," tutur Treeswaty Lanny Susatya dalam perbincangannya dengan reporter Apahabar.com di Banjarmasin, Sabtu (2/2).

Bunda Leny menegaskan, untuk meraih suara pada pileg 2019 dengan persaingan yang cukup berat, pihaknya akan berupaya keras untuk mengintensifkan turun ke tengah masyarakat. Hal ini memang bukan hal baru, karena sebelum maju sebagai bacaleg pun, ia sudah sering menyambangi warga khususnya kaum wanita berbagai golongan.

"Saya ingin menyerap aspirasi mereka, sekaligus meminta dukungan agar dapat memperjuangkan aspirasi perempuan Banua melalui kursi parlemen," tutupnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner