Tak Berkategori

6 Desa di Hulu Sungai Ini Bantu Ribuan Bambu untuk Haul Sekumpul ke-14

apahabar.com, MARTAPURA – 6 Desa di Hulu Sungai Selatan diketahui membantu persediaan bambu untuk Haul Abah…

Featured-Image
Masyarakat Hulu Sungai beberapa waktu lalu bergotong-royong mengumpulkan bambu untuk persiapan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Foto-Facebook Arraudhah Sekumpul

bakabar.com, MARTAPURA - 6 Desa di Hulu Sungai Selatan diketahui membantu persediaan bambu untuk Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. 3000 bambu batang yang diberikan desa-desa tersebut habis dalam sekejap.

Kordinator Posko Induk, H Abdel Rahman Ramadhani mengungkapkan, bantuan bambu tersebut datang dari 6 desa di Hulu Sungai Selatan: Desa Malinau, Malilingin, Mawangi, Pagar Haur, Malutu, dan Loksado.

img

Kordinator Posko Induk Sekumpul H Abdel Rahman Ramadhani. Foto-bakabar.com/Reza Rifani

“Tidak ada yang menyuruh, tidak ada yang memberi imbalan, bahkan tidak ada yang kenal sebelumnya. Mereka bersama menyumbangkan pikiran, tenaga, bahkan materi. Bahu membahu mengumpulkan bambu dan kayu bakar, kemudian dibagikan ke posko relawan haul di Martapura,” kata H Abdel Rahman Ramadhani pada bakabar.com, belum lama ini.

H Abdel menuturkan, sebelumnya komunikasi dengan pihak pemasok (pengirim) Bambu melalui grup Facebook ataupun WhatsApp. Bambu yang kecil digunakan untuk pemasangan umbul-umbul, sedangkan bambu besar untuk tenda.

Baca Juga:Jelang Haul Sekumpul ke-14, Pemda Setempat Hubungkan Jalur Alternatif

"Kemarin, bambu besar untuk tenda dikumpulkan di TK Ar Rahmah Gang Madrasah, dan bambu yang kecil untuk umbul-umbul dikumpulkan di Gedung Juang/Damkar Kabupaten Banjar, karena mudah bagi mereka (pemasok) menurunkannya, dan posko-posko yang memerlukan mudah mengambilnya," jelasnya.

H Abdel mengakui, jumlah bambu masih kurang. Mengingat, masih banyak posko-posko yang memerlukan umbul-umbul, dan bambu besar untuk mendirikan tenda-tenda.

Kedatangan 3000 bambu tersebut, menurut H Abdel, adalah kedatangan yang kedua.

“Kemarin, tidak sampai beberapa jam sudah habis diambil relawan Posko yang memerlukan untuk umbul-umbul," ucapnya.

Ditanya siapa penyumbang, H Abdel mengaku tidak mengetahui latar belakang mereka.

Dia hanya mendoakan, "Semoga semua mendapatkan keberkahan.”

Baca Juga:Tersisa 24 Penginapan Gratis di Haul Sekumpul ke-14, Cek Alamat dan Nomor Kontaknya di Sini

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner