Tak Berkategori

Ziarah ke Kelampayan, Kiai Ma’ruf akan Didamping Ulama Karismatik Martapura

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin pada Jumat (25/1) pagi, dijadwalkan berziarah ke Makam Syekh Muhammad…

Featured-Image
Foto-apahabar.com/Zeppy

bakabar.com, BANJARMASIN - KH Ma'ruf Amin pada Jumat (25/1) pagi, dijadwalkan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di desa Kelampayan, Kabupaten Banjar. Saat berziarah, Kiai Ma'ruf akan didampingi KH Wildan Salman.

Menurut Ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Guru H Muhammad bin KH Husin Ali Al Banjari, Kiai Ma'ruf akan disambut KH Wildan Salman di Martapura, sekaligus mendampingi Mantan Ketua MUI itu berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Baca Juga:Malam Ini Jadwal KH Ma'ruf Dikosongkan

"Di kubah, aku yang akan menyambut," terang Guru Muhammad.

Guru Muhammad mengungkapkan, Kiai Ma'ruf ke Makam Syekh Muhammad Arsyad hanya untuk berziarah tidak ada agenda lain.

"Setelah berziarah dan shalat Jumat di Masjid Al Karomah Martapura, rencananya makan bersama di kediaman Guru Wildan (KH Wildan Salman), baru kemudian berziarah ke Sekumpul (Makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani," jelas Guru Muhammad.

Kendati demikian, Guru Muhammad tidak berani memastikan rencana tersebut akan terlaksana. Mengingat, pihak "protokoler" sudah menyiapkan agenda tersendiri.

Menurut agenda resmi kunjungan Kiai Ma'ruf di Kalimantan Selatan yang dirilis tim panitia "Banua Bertabligh", pada Jumat (25/1) akan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, kemudian menjadi khatib di Masjid Al Karomah Martapura, makan di sebuah rumah makan di Martapura, dan melanjutkan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari di Sekumpul.

Setelah berziarah ke Sekumpul, Kiai dijadwalkan menghadiri silaturrahmi bersama ulama dan acara "Banua bertabligh" bersama Habib Quraisy Baharun dan KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Binuang, Kabupaten Tapin.

Baca Juga:Bertandang ke Kalsel, KH Ma'ruf Amin Akan Mempersatukan Ukhuwah Islamiyah

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner