Tak Berkategori

Stadion Demang Lehman Siap Tampung Ribuan Jemaah Haul Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Stadion Demang Lehman Martapura akan beralih fungsi pada peringatan haul Abah Guru Sekumpul…

Featured-Image
Stadion Demang Lehman Desa Indrasari Martapura Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Reza

bakabar.com, MARTAPURA - Stadion Demang Lehman Martapura akan beralih fungsi pada peringatan haul Abah Guru Sekumpul ke-14, 9-10 Maret nanti. Pengelola Stadion itu akan menjadikannya sebagai penginapan gratis selama peringatan haul.

Pengelolaan Stadion Demang Lehman Mokhammad Hilman menuturkan, pihaknya bersama Martapura FC Diamond Supporter (Monster) akan mempersiapkan stadion untuk memfasilitasi para jamaah haul Abah Guru Sekumpul -KH M Zaini bin Abdul Ghani- seperti tahun sebelumnya.

Menurut Hilman, Stadion Demang Lehman yang beralamat di desa Indrasari Martapura itu cukup menampung seribu jamaah. Sebagai panitianya, pengelola menunjuk Monster (Supporter Martapura FC) selama haul Abah Guru Sekumpul ke-14.

“Nanti, 4 hari sebelum haul, stadion sudah bisa menerima jemaah yang ingin menginap. Kami berharap, para jemaah yang menginap merasa nyaman dan aman,” jelasnya pada bakabar.com, Kamis (10/1) siang.

Saat ini, diakui Hilman, pihaknya masih melakukan persiapan. Mulai membersihkan ruangan, kamar mandi, tempat istirahat pria dan wanita serta tempat bagi mereka yang sudah berkeluarga.

img

Pengelola Stadion Demang Lehman, Mokhammad Hilman. Foto-bakabar.com/Reza

Baca Juga:Jelang Haul Sekumpul, Warga Jl Pendidikan Perbaiki Jalan dan Jembatan

Berkaca dari tahun lalu, pihaknya menyediakan tempat tidur, tempat mandi, air minum serta tempat parkir yang luas. Meski sedikit terkendala kurangnya alas.

"Di haul sebelumnya, banyak pihak yang meminjamkan ambal atau alas lainnya untuk dijadikan tempat tidur para jemaah," ungkap Hilman.

Hilman mengharapkan, dengan dibukannya stadion Demang Lehman untuk penginapan gratis bisa membantu memudahkan para tamu haul Abah Guru Sekumpul ke-14.

“Kami upayakan secara maksimal untuk menjamu para tamu haul Abah guru Sekumpul ke-14 yang datang bisa merasa nyaman dan aman, karena menyadari sebagian tuan rumah,” jelasnya.

Baca Juga:KPU dan Bawaslu Banjar Sepakat, Haul Sekumpul Steril dari "Politik"

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner