Tak Berkategori

Satu Unit Kios di Mantuil Dilalap Api

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah kios di Jalan Mantuil Permai RT 08 RW 02 Halinau, Kecamatan Banjarmasin…

Featured-Image
Anggota Polsek Banjarmasin Selatan, Aiptu Dharma Suryadi melakukan pengecekan sebuah kios di Jalan Mantuil Permai RT 08 RW 02 Halinau, yang terbakar, Kamis (10/1).foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebuah kios di Jalan Mantuil Permai RT 08 RW 02 Halinau, Kecamatan Banjarmasin Selatan terbakar, Kamis (10/1).

Meski tidak menghanguskan seluruh bangunan, namun kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 wita tersebut menggegerkan warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

“Kios terbakar itu ditinggal pemiliknya Purnama (65),” ujar Aiptu Dharma Suryadi kepada Apahabar.com di lokasi.

Baca Juga:Komplotan Pencuri Spesial Sarang Walet Berkeliaran di Tabalong

Anggota Polsek Banjarmasin Selatan itu menuturkan, api pertama kali dilihat oleh seorang warga yang melintas di depan kios. Saat itu, tidak ada aktivitas di dalam kios. Saksi tersebut kemudian segera melapor ke pihak kepolisian.

Untuk mengendalikan api, puluhan relawan BPK Banjarmasin, serta tim kepolisian dikerahkan. Penanganan dilakukan dengan memadamkan api sekaligus melakukan penyekatan agar api tidak menjalar.

Penanganan tersebut berlangsung selama sekitar 30 menit, termasuk pendinginan dan pengecekan untuk memastikan tidak adanya titik api yang tersisa.

Dharma Suryadi menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Begitu juga kerugian materi yang disebabkan, belum ada jumlah atau estimasi. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Dugaan sementara disebabkan oleh korsleting listrik,” pungkasnya.

Baca Juga:Pencuri Burung di Banjarbaru Terciduk Saat Panjat Pagar

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner