Tak Berkategori

Rumah Guru Terbakar, Murid SMAN 1 Banjarbaru Galang Dana

apahabar.com, MARTAPURA –  Kebakaran nyaris menghanguskan rumah Muhammad Marwan (36) di Jalan Permai 7 Komplek Mustika…

Featured-Image
Sejumlah siswa SMAN 1 Banjarmasin saat mengunjungi kondisi rumah Muhammad Marwan pasca kebakaran, Kamis (31/1) siang. Foto-apahabar.com/reza

bakabar.com, MARTAPURA - Kebakaran nyaris menghanguskan rumah Muhammad Marwan (36) di Jalan Permai 7 Komplek Mustika Griya Permain Blok C RT 21 RW 01 Nomor 77, Kelurahan Sungai Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (31/1) sore.

Diduga akibat arus pendek listrik yang memantik api kediaman guru olahraga SMAN 1 Banjarbaru tersebut.

Baca Juga:Penderita DBD di Banjarmasin Bertambah

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Beruntung setelah 30 menit api bisa dipadamkan warga beserta BPK gabungan Kabupaten Banjar.

Marwan menduga api tersebut di akibatkan oleh arus pendek karena yang terbakar lebih dahulu plafon rumah.

“Waktu kejadian saya tidak ada di rumah hanya ada istri dan tidak sedang memasak atau menghidupkan api lainnya,” ujar kepada bakabar.com.

Ayah tiga anak ini mengatakan banyak alat elektronik yang terbakar. Seperti televisi, cpu komputer, kipas angin, sound sistem dan spring bet yang berada di satu kamar dan isinya yang habis di lahap api. Sementara sebagaian atap rumah bagian belakang juga ikut terbakar.

Kabar terbakarnya rumah Marwan didengar para siswa. Mereka berbondong-bondong mengunjungi kediaman sang guru, pasca kebakaran terjadi.

Ricardo salah satu murid kelas 12 IPA III SMA Negeri 1 Banjarbaru akan mengajak teman-temannya melakukan penggalangan dana agar dapat meringankan beban gurunya tersebut.

“Nantinya kami akan melakukan penggalangan dana karena dari semua ketua kelas sudah di kumpulkan untuk persiapan penggalangan dana di sekolah,” jelas Ricardo.

Baca Juga:Agar Tepat Sasaran, DPRD Kalsel Sarankan Bentuk Perusda Khusus

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner