Tak Berkategori

Posko Induk Luncurkan Logo Haul Abah Guru Sekumpul ke-14

apahabar.com, MARTAPURA – Segala persiapan untuk acara haul akbar KH Muhammad Zainai Ghani sudah dilakukan. Termasuk…

Featured-Image
Stiker berlogo untuk acara Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Dapat diunduh melalui website dan Facebook Arraudhah Sekumpul. Foto – istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Segala persiapan untuk acara haul akbar KH Muhammad Zainai Ghani sudah dilakukan. Termasuk salah satunya membikin stiker berlogo haul Abah Guru ke-14 yang digelar 9-10 Maret mendatang.

Stiker sendiri digunakan untuk memudahkan jemaah memarkir mobilnya. Setiap stiker nanti dibedakan oleh warna backgroundnya. Warnanya biru dan merah.

Khusus, jemaah yang berasal dari Hulu Sungai atau yang melintasinya dan dari Kalimantan Timur harus memakai warna backgroud biru. Sementara, stiker berlogo dengan backgroud merah khusus jemaah yang berasal dari Banjarmasin, Sungai Tabuk atau yang melintasinya serta dari Pelaihari.

img

Koordinator Posko Induk Sekumpul, H. Abdel. Foto-bakabar.com/reza

“Jemaah (diharapkan) tetap memakai logo yang sudah di luncurkan oleh Posko Induk. (Diunduh) Dari halaman resmi website ataupun media sosial Ar-raudhah Sekumpul,” ujar Koordinator Posko Induk, H. Abdel kepada bakabar.com, Jumat (11/1) malam.

Sementara yang disediakan panitia haul melalui website: www.arraudhah-sekumpul.com atau laman Facebook Arraudhah Sekumpul background stiker disamping logo, masih berwarna putih. Tinggal diunduh lalu dicetak dikasih warna sendiri sesuai daerah asal. Jika ingin menambah dengan nama daerah, panitia masih memperkenankannya.

“Di samping logo tersebut harus menggunakan warna yang sudah di tetapkan.

Untuk para jemaah yang datang dari Hulu Sungai harus memakai warna biru. Jemaah yang dari arah Banjarmasin, Sungai Tabuk atau yang melintasinya, serta dari Pelaihari harus memakai warna Merah,” sebut Abdel.

Baca Juga: Sering Menginap di Rumah Abah Guru Sekumpul, Begini Cerita Guru Mulkani

Dengan begitu, memudahkan para relawan Haul Abah Guru mengarahkan jemaah ke titik-titik parkir, sesuai arah kepulangannya.

“Sehingga para jemaah lebih mudah dan tidak salah arah saat arus baliknya. Karena tempat parkir jamaah menentukan arah kepulangan, (jika) salah menempatkan parkir akan membuat jamaah salah dalam arah kepulangan juga,” paparAbdel

Karena jemaah banyak, Abdi juga menghimbau yang hadir harus mematuhi arahan dari relawan. Selain itu ketika jamaah yang datang kebingungan harus bertanya kepada relawan, yang memang terdata oleh posko induk.

“Para relawan yang sudah terdata (ada) tanda pengenal, seperti id card dan juga menggunakan warna baju yang sama agar memudahkan para jamaah,” pungkas Abdel.

Segala info mengenai Haul Abah Guru ke-14 tahun ini, panitia sudah menyiapkan seluruh informasi lewat media sosial dan website. Sehingga, ketika masyarakat atau para jamaah mendapatkan informasi tentang kegiatan haul yang tidak ada di website maupun media sosial resmi tersebut, di pastikan itu informasi tidak benar.

“Sudah banyak pemberitaan tentang haul ke-14 sebelum di umumkan kepastian tanggalnya kemarin, maka dari itu kami mengharapkan kepada masyarakat ketika mendapat informasi tentang haul, croscek dulu di website dan media sosial resmi Arraudhah Sekumpul,” pungkasAbdel

Baca Juga: Sekumpul Selalu Dipadati peziarah, Oleh-oleh Ini Selalu Digemari

Reporter: Reza RifaniEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner