Tak Berkategori

Mantan Bupati Tanbu Jadi Fotografer Dadakan

apahabar.com, MARTAPURA – Ada yang menarik saat KH Ma’ruf Amin ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad…

Featured-Image
Mantan Bupati Tanbu, Mardani H Maming saat diminta jemaah yang ziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad al Banjari untuk foto bersama mantan Gubernur Kalsel H Rudy Arrifin. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Ada yang menarik saat KH Ma'ruf Amin ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad al Banjari di Desa Kelampaian, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Jumat (25/1) pagi.

Hadirnya sejumlah tokoh Kalsel dalam rombongan dimanfaatkan jemaah yang berziarah di sana untuk foto bersama. Salah satunya ketika momen mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming mendadak jadi foto jemaah dengan mantan Gubernur Kalsel dua periode, H Rudy Ariffin.

Mardani seakan ditodong jemaah untuk mengambilkan foto dengan mantan guburnur Kalsel tersebut. Maka, tanpa banyak basa-basi lagi, dengan cepat Mardani mengambil posisi yang tepat mewujudkan hajat jemaah. “Tolong pak fotokan,” demikian permintaan jemaah.

Baca Juga:Kiai Ma'ruf Ziarah ke Kelampayan, Warga: Semoga Hajat Beliau Terkabul

Nampak jemaah dari ibu-ibu yang tersenyum gembira. Kesempatan ini memang jarang terjadi, apalagi Rudy Ariffin dan Mardani termasuk tokoh yang punya kesibukan tinggi. Namun apa daya ketika diminta jemaah, seakan tak berkutik.

Nampak dari raut wajah keduanya tidak jadi masalah. Baik Mardani dan Rudy terlihat gembira melayani permintaan jemaah.

Kedua tokoh ini memang dikenal dekat. Meski usianya terpaut jauh, keduanya bak anak dan ayah.

Sesuai agenda kunjungan KH Ma'ruf di Kalsel yang dirilis tim panitia "Banua Bertabligh", selain berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, kemudian menjadi khatib di Masjid Al Karomah Martapura, dan kemudian berziarah ke Makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari di Sekumpul pada Jumat (25/1) sore.

Setelah berziarah ke Sekumpul, Kiai dijadwalkan menghadiri silaturrahmi bersama ulama dan acara "Banua bertabligh" bersama Habib Quraisy Baharun dan KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Binuang, Kabupaten Tapin.

Baca Juga: Berziarah ke Kelampayan, Kiai Ma'ruf Disambut Keturunan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner