Tak Berkategori

Kiai Ma’ruf Sambangi Kalsel, Agendakan Ziarah ke Sekumpul

apahabar.com, BANJARMASIN – Kiai Ma’ruf Amin akan menyambangi Kalsel pada 24 hingga 27 Januari 2019 mendatang….

Featured-Image
KH Maruf Amin. Foto-laduni.id

bakabar.com, BANJARMASIN - Kiai Ma'ruf Amin akan menyambangi Kalsel pada 24 hingga 27 Januari 2019 mendatang. Rencananya mantan Ketua MUI Pusat itu akan menghadiri hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama di Banjarmasin, dan menyempatkan diri untuk ziarah ke Sekumpul.

Wakil Ketua MUI Kalsel, Hafiz Anshari mengatakan kedatangan Kiai Ma'ruf untuk menghadiri kegiatan Harlah Nahdlatul Ulama. Pihak MUI tidak memiliki wewenang lebih di acara itu.

“MUI Kalsel hanya sebagai undangan saja,” ucap Hafiz Anshari kepada bakabar.com, Sabtu (19/1).

Kedatangan Kiai Ma’ruf, sambung Hafiz, bukan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), melainkan sebagai tokoh agama yang menghadiri kegiatan Harlah organisasi keagamaan (NU).

Baca Juga:Mendengar Nama Ulama Ini disebut, Soeharto Tunda Naik Pesawat

Diakui Hafiz, keterlibatan MUI Kalsel hanya sebatas menjemput di Bandara Syamsuddin Noor, mengantar di Hotel dan makan malam. Kiai Ma’ruf akan menginap di Hotel Rattan Inn di Kilometer 5,5 Banjarmasin.

“Itu saja yang dilibatkan MUI Kalsel,” kata dosen UIN Antasari Banjarmasin itu.

Adapun pada kegiatan lain, sambung Hafiz seperti ceramah agama dan tablig akbar, MUI Kalsel tak dilibatkan. Sehingga, MUI Kalsel tidak menjadwalkan agenda khusus. MUI Kalsel hanya sebatas mendampingi.

Selain menghadiri Harlah NU dan tablig akbar, Kiai Ma'ruf Rencananya akan berziarah ke makam-makam ulama di Kalimantan Selatan.

“Ada agenda ke Datu Kelampaian dan makam Guru Sekumpul,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner