Tak Berkategori

Hindari Perpecahan Jelang Pemilu

apahabar.com, TANJUNG – Sosialisasi agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hingga pelaksanaan Pemilu 17 April…

Featured-Image
Jajaran Polres Tabalong meminta masyarakat menjaga stabilitas Pemilu 2019. Foto-Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Sosialisasi agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hingga pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 terus digalakkan Polres Tabalong.

Imbauan itu disampaikan pada kegiatan Jumat Keliling (Juling) yang menjadi program rutin jajaran kepolisian setempat. Seperti yang dilakukan di Mesjid Darul Ubudiyah, Desa Lukbayur RT 1, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Jumat (18/1).

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik yang diwakili Kasat Binmas Polres Tabalong Iptu Didik Sumrahadi pada kesempatan itu mengimbau masyarakat agar tak membuat perpecahan karena perbedaan pilihan pad Pemilu 2019.

"Pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden dan wakil presiden sudah mendekati, maka dari itu masyarakat agar tidak mudah terprovokasi hal yang bisa memicu perpecahan," ucapnya.

Baca Juga:Partisipasi Pemilu Serentak, Tempat Tinggal Jadi Problem Utama

Pada kegiatan Juling kali ini ia juga kembali mengajak masyarakat untuk bersama memberantas pererdaran narkoba di Kabupaten Tabalong. Masyarakat pun diminta meningkatkan kewaspadaan. Jika ada kecurigaan, bisa melapor polri atau bhanbinkamtibmas terdekat.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Caranya dengan memasang kunci tambahan pada kendaraan ketika diparkir. Polisi juga mengingatkan orangtua mengawasi anak gadisnya agar tidak menjadi korban pelecehan seksual.

"Mari kita aktifkan kembali pos kamling di lingkungan masing masing," ujarnya mengingatkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Tabalong, Kompol Iwan Wahyu Purnomo ST, Kapolsek Tanta, serta Danramil Tanta.

Baca Juga:Jelang Pemilu 2019, Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Rekam e-KTP

Reporter: Arif Nur Budiman
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner