Sport

Hadirnya Duo Brasil Menambah Kepercayaan Diri Jacksen

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah memastikan kerjasama dengan Barito Putera, duo pemain asing asal Brasil, Lucas Silva…

Featured-Image
Lucas Silva (kiri) dan Artur Jesus Vieira (kanan). Foto-ig@psbaritoputeraofficial

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah memastikan kerjasama dengan Barito Putera, duo pemain asing asal Brasil, Lucas Silva dan Artur Jesus Vieira mulai berlatih bersama pemain lainnya di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (27/1) sore.

Kehadiran keduanya di skuad Laskar Antasari menambah kepercayaan diri sang arsitek, Jacksen F Tiago menatap kompetisi musim ini.

Jika tidak ada aral, keduanya akan diikutkan ke Yogyakarta saat Barito Putera menantang tuan rumah PSS Slemen di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1) sore. Rencananya, Samsul Arif dan rekan-rekan berangkat, Senin (28/1).

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Paulo Ingin Gelar Juara

Pada laga ini, Barito membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Mengingat pada leg I, Samsul Arif dkk menyerah 1-2.

Terkait latihan di SDL, sore tadi, Jacksen mengungkapkan baik Lucas Silva dan Artur Viera masih beradaptasi dengan pemain lainnya. Disamping itu, Jacksen menilai kondisi mereka tidak ada masalah.

“Mereka dalam masa adaptasi dan mencoba membangun komunikasi dengan pemain lain. Tadi saya sudah bicara dengan keduanya tentang budaya Indonesia, serta rencana tim ini ke depan,” ujar Jacksen dikutip dari akun Instagram resmi klub.

Baca Juga: Jika Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Siap Perbaiki Liga

Eks pelatih Persipura itu optimis keduanya dapat membantunya dalam mewujudkan ambisi. Terutama gelar juara, entah itu Piala Indonesia maupun Liga I 2019.

“Kelihatan sekali mereka membawa motivasi besar dan kemauan yang kuat. Saya optimis mereka bisa menyatu dengan kita dan memberikan dampak positif bagi Barito,” lanjut Jacksen.

Kedua pemain ini sengaja direkrut Jacksen untuk menutup lubang di lini pertahanan. Menyusul hengkannya Hansamu Yama Pranata dan tidak diperpanjangnya kontrak Aaron Evans. Hansamu seperti diketahui memilih mantan klubnya Persebaya, sedangkan Evans coba peruntungan di PSM Makassar.

Baca Juga: Tekad Jacksen di Musim Terakhirnya

Lucas Silva sendiri direkrut dari klub Moldova Zaria Bati. Namun gelandang bertahan berpostur 186 cm itu dalam status free, setelah sempat mencicipi Liga Nikaragua bersama klub Nikaragua Real Esti.

Sementara Artur Vieira usianya relatif muda diharapkan mengganti sosok Hansamu yang dikenal energik dan sering membantu penyerangan. Terakhir Artur Vieira bermain untuk Villa Nova. Meski demikian, pengalamannya cukup bagus di Liga Brasil, lantaran pernah meruput bersama klub elite Fluminese.

Baca Juga: Vigit Berkicau, Ada Tiga Tim Sering Minta Dibantu

Baca Juga: Terkait Kicauan Vigit, Begini Komentar Kalteng Putra

Baca Juga: Barito Akan Bermarkas di SDL

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner