Politik

H Muhidin: Saya Masih Ketua PAN Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat dikabarkan dicopot dari posisi Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, imbas mendeklarasikan dukungan…

Featured-Image
Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin. Foto: apahabar.com/M.Randy

bakabar.com, BANJARMASIN – Sempat dikabarkan dicopot dari posisi Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, imbas mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Muhidin mengatakan sampai saat ini dirinya masih berstatus Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan.

“Sampai saat ini saya masih Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan,” tulis Muhidin kepada bakabar.com via whatsapp.

Melalui tulisan itu Muhidin dengan jelas mematahkan rumor yang beredar jika dirinya 'dipecat' pusat menyandang jabatan sebagai Ketua DPW PAN.

Saat disinggung apakah ada kemungkinan sesama rekan partai yang mencoba memperkeruh kondisi partainya, Muhidin menyangkal dan hanya menyebut itu hanya perkiraan. “Tidak ada yang memperkeruh, hanya perkiraan orang aja mungkin," tegasnya.

Dia juga mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapat pemberhentian secara tertulis atau pun lisan. Yang berarti hingga saat ini ia masih sah sebagai Ketua DPW PAN Kalsel jelang Pilpres 2019.

Baca Juga: PAN Kalsel Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Muhidin Tak Takut Sanksi

Sebelumnya, Minggu (9/12/2018) lalu Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin dan jajaranya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin.

Sontak keputusan yang diambil oleh mantan walikota Banjarmasin periode 2010-2015 ini membuat PAN Pusat beraksi dan kabarnya akan memberhentikan Muhidin sebagai Ketua DPW PAN Kalsel.

Diberapa kesempatan sebelumnya Muhidin juga mengaku pasrah dan siap jika menerima konsekuensi dari keputusannya.

Muhidin mencoba memaklumi reaksi DPP PAN, terutama elite yang merupakan pendukung fanatik Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut dia, setiap daerah memiliki karakter pendukung sendiri-sendiri.

Namun seandainya diberhentikan menjadi Ketua DPW PAN Kalsel jelang Pilpres 2019, Muhidin masih bertekad untuk membesarkan partai tersebut, apalagi ia juga tercatat sebagai kader yang maju sebagai calon anggota DPR RI.

Baca Juga:Muhidin Siap Gabung Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma'ruf

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner