Tak Berkategori

BPK HSS Gelar Lomba Ketangkasan, Hubriansyah Ingatkan Kekompakan Tim

apahabar.com, KANDANGAN – Sejumlah 41 unit Barisan Pemadam Kebakaran se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti lomba…

Featured-Image
Anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Se-Kabupaten HSS mengikuti lomba ketangkasan kelas ALKE di lapangan, Bundaran Ketupat Hamalau, Minggu (6/1) pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Sejumlah 41 unit Barisan Pemadam Kebakaran se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti lomba adu ketangkasan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah HSS Hubriansyah, Minggu (6/1) pagi.

Pada acara lomba yang diikuti 41 Unit Anggota BPK HSS itu, Hubriansyah mengingatkan agar mengedepankan kekompakan. Hal itu menjadi modal untuk terjun ke lapangan.

"Dengan kekompakan, penanganan akan semakin baik," ujarnya pada bakabar.com, di lapangan yang berdekatan dengan Bundaran Hamalau.

Dia mengapresiasi kerja BPK HSS di lapangan selama ini, yang bekerja sigap dan tanggap ketika ada musibah.

"BPK bekerja tanpa pamrih. Dilaksanakan dengan baik dan optimal sesuai semboyan pantang pulang sebelum api padam," jelasnya.

Apresiasi serupa juga diungkapkan Wakil Ketua Kerukunan BPK se-HSS yang merangkap sebagai Ketua Penyelenggara lomba, Mardiansyah.

Dia mengatakan, BPK Hulu Sungai Selatan akhir tahun kemarin berhasil meraih juara pertama lomba BPK tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurutnya, tujuan lomba tersebut agar meningkatkan ketangkasan dan keterampilan anggota. Sehingga bisa diterapkan ketika ada bencana.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi persiapan untuk lomba di tingkat provinsi tahun ini.

"Mereka yang juara pada hari ini akan mewakili lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran kelas vakum tingkat provinsi pada 27 Januari 2019 nanti," jelasnya.

Baca Juga:Tari Japin Jadi Daya Tarik Peresmian RTH Pekauman di Banjar

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Sungai Raya AKP Ramdan Sulsila beserta anggota Polsek Sungai Raya, Anggota Palang Merah Indonesia, Ketua BPBD HSS Efran.

Reporter : Nasrullah
Editor : Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner