Sport

Berjiwa Spartan, Barito Rekrut Bayu Pradana 2 Musim

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera kembali mendatangkan pemain baru menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Kali ini,…

Featured-Image
Bayu Pradana (kiri) bersama Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Foto-instagram/psbaritoputeraofficial

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera kembali mendatangkan pemain baru menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Kali ini, pemain berlabel Timnas Indonesia, Bayu Pradana.

Bayu diikat 2 tahun di Barito. Kepastian itu diumumkan sang manajer, Hasnuryadi Sulaiman melalui akun resmi Instagram klub, Selasa (22/1) siang.

“Bismillah. Bayu Pradana kita kontrak selama dua musim di Barito. Sebenarnya sudah lama kita memantau Bayu, tetapi karena terikat kontrak jangka panjang dengan tim yang masih saudara kita, jadi baru tahun ini kita menawarkan diri merekrutnya,” ungkap Hasnuryadi.

Mantan kapten Mitra Kukar tersebut dianggap punya kemampuan yang diinginkan head coach Jacksen F Tiago.

Baca Juga:PSS Sleman Hadapi Barito dengan Membawa Duka

“Kualitas dan visi bermainnya bagus dengan jiwa yang spartan. Selain itu Bayu juga sosok pemimpin di lapangan yang saat ini dibutuhkan Barito agar bisa menularkan jiwa bermainnya kepada junior-juniornya di Barito Putera,” ungkap manajer tim ini.

Bayu Pradana memang sempat dikabarkan merapat ke Barito Putera bersama pemain Mitra Kukar asal Semarang, Septian David Maulana. Namun, pada akhirnya hanya Bayu yang tetap memilih berkarier bersama klub asal Kalimantan, sementara Septian memilih pulang dan memperkuat PSIS Semarang.

Kehadiran Bayu Pradana menjadikan lini tengah Barito Putera berlevel Timnas Indonesia. Sebelumnya, Laskar Antasari sudah lebih dulu merekrut gelandang kreatif Tim Garuda, Evan Dimas Darmono.

“Selamat bergabung di keluarga besar Barito Putera untuk Bayu Pradana. Mudah-mudahan bisa membawa Barito Putera juara Liga 1 2019. Aamiin Allahumma Aamiin. Terimakasih untuk saudaraku Pak Endri Mitra Kukar dan juga Daniel Karamoy. Salam Kekeluargaan. Minta rela,” tulis Hasnuryadi dalam akun Instagram miliknya beserta tiga foto masing-masing bersama Bayu Pradana, Endri Erawan, dan Daniel Karamoy.

Baca Juga:Main di Markas Martapura FC, Pengelola: Barito Gunakan SDL untuk Piala Indonesia Saja

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner