Sport

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memaksimalkan seluruh pemain yang ada saat latihan…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menjelaskan persiapan timnya menjelang Piala Indonesia.apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memaksimalkan seluruh pemain yang ada saat latihan ketiga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (16/1) sore.

Setiap harinya, Jackson hanya menggelar satu kali latihan menjelang Piala Indonesia 2019. Jacksen F Tiago dan Samsul Arif Munip memberikan penjelasan mengenai pemilihan kuantitas latihan yang tidak terlalu banyak itu.

Menurut pelatih asal Brasil ini, ritme latihan sangat penting bagi setiap tim sepakbola. Tujuan utamanya jelas untuk membangun sebuah tim yang kuat dan kompak. Tanpa ada latihan yang rutin, strategi pelatih bisa tak berjalan maksimal di atas lapangan.

"Namun jika intensitasnya tidak tepat juga bisa berakibat fatal. Pemain bisa kelelahan atau pun terlalu mudah cedera karena sistem tubuhnya kurang waktu istirahat," ucap Jackson saat ditemui bakabar.com usai latihan.

Baca Juga:Transformasi Samsul-Affandi, Tradisi Kakak Adik Laskar Antasari

Sementara itu, Samsul Arif yang baru saja bergabung latihan dengan skuat Laskar Antasari, mengaku bisa mengerti maksud dari tim pelatih untuk memberikan menu latihan satu kali sehari.

"Tidak ada yang salah dalam latihan satu kali dalam seharinya. Satu hal yang pasti pelatih memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membangun tim yang kuat," ujar pemain kelahiran Bojonegoro ini.

Baca Juga:Hadirnya Evan Dimas Picu Gairah Samsul dan Yakob

Dengan hanya melakukan satu kali latihan dalam satu hari, Samsul memanfaatkan waktu luang di tengah persiapan Piala Indonesia untuk mengakrabkan diri dengan pemain lain.

“Saya biasanya main dengan pemain lain, ada yang main video game, ada yang bercanda, dan itu untuk semakin membuat kami solid,” ujarnya.

Piala Indonesia hanya dalam hitungan hari dimulai. Barito Putera akan menghadapi PSS Sleman babak 32 besar pada Januari 2019.

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner