Tak Berkategori

559 Elpiji 3 Kg Langsung Ludes Terjual di Dua Desa

apahabar.com, MARTAPURA – Sebanyak 559 tabung gas elpiji ukuran 3 kg, dijual dalam operasi pasar oleh…

Featured-Image
Warga Desa Tambak Sirang Darat saat mengantri elpiji yang disediakan PT. Citra Prima Makmur dalam operasi pasar gas elpiji, Senin (28/1/2019) lalu. Foto-Humas Pemkab Banjar for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Sebanyak 559 tabung gas elpiji ukuran 3 kg, dijual dalam operasi pasar oleh PT. Citra Prima Makmur di dua desa, yakni Desa Tambak Sirang Darat dan Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, langsung ludes diserbu warga, Senin (28/1/2019) kemarin.

Dalam operasi pasar itu, sebanyak 280 gas elpiji ukuran 3 kg dijual di Desa Tambak Sirang Darat dan 279 untuk Desa Malintang Baru, dengan harga 17.500 per tabung.

Pambakal Desa Malintang Baru H Ismail mengaku warganya sangat terbantu dengan adanya operasi pasar ini, karena selama ini mereka membeli elpiji dengan harga yang jauh lebih mahal. Dia berharap agar di desanya memiliki pangkalan untuk mendistribusikan gas elpiji

"Nanti sumber pembiayaan menggunakan dana desa, sedangkan pengelolaannya oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kita akan segera mengurus perizinannya," kata Ismail, seraya berharap instansi terkait mempermudah perizinannya.

Sementara itu pada hari yang sama, Pambakal Desa Tambak Sirang Darat, Gusti Ahmad Sanusi yang bersama Babinsa desa setempat dan Kepala Lingkungan 02, Hurman melakukan pemantauan operasi pasar elpiji menyatakan sangat terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner