Tak Berkategori

10 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung

apahabar.com, MARTAPURA – Hujan deras disertai angin kencang merusakan 10 rumah warga di Desa Papuyu RT…

Featured-Image
Akibat puting beliung, rumah warga Desa Papuyu RT 1, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Hujan deras disertai angin kencang merusakan 10 rumah warga di Desa Papuyu RT 1, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (11/1) sore.

Dari data yang dihimpunan Rai PIC Bencana ACT Provinsi Kalimantan Selatan setidaknya ada empat buah rumah yang mengalami rusak berat dengan persentase 80 persen atap rumah habis dan sebagainya dinding rusak.

Dengan dua rumah perkiraan 60 persen dengan dinding rumah dan atap dapur, lebih dari itu satu rumah mengalami kerusakan 30 persen, sedangkan sisanya ada tiga rumah di perkirakan 20 persen dengan kerusakan dapur serta garasi mobil.

Diketahui dengan total 10 KK dari 32 jiwa yang tertimpa musibah tersebut. Di waktu yang berbeda, Kepala BPBD Banjar, Irwan Kumar membenarkan dengan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga:Kisah Pilu Anang, Korban Angin Puting Beliung Kampung Gadang

“Hari ini bertolak ke lokasi bersama anggota untuk menyerahkan bantuan” kata Irwan Kumar kepada wartawan bakabar.com, Sabtu (12/1) pagi.

Walaupun demikian pihaknya masih belum melihat kondisi langsung di lapangan karena baru pagi hari (12/1) meninjau langsung kelapangan.

“Ini kami masih di perjalanan menuju lokasi tempat terjadinya musibah angin kencang dan hujan deras, untuk segera di data dan memberikan bantuan” Jelas Irwan.

Semantara dari informasi yang didapat tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:Puting Beliung Kampung Gadang Hantam 3 Rumah Warga

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner