Nasional

TKD Kalsel Kunjungi Ma’ruf Amin

apahabar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Joko Widodo/Ma’ruf Amin Provinsi…

Featured-Image
DIKUNJUNGI – KH Ma’ruf Amin saat menerima kunjungan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di kediamannya, di Menteng, Jakarta, Senin (10/12/2018) malam. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Joko Widodo/Ma’ruf Amin Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke kediaman Cawapres Ma’ruf Amin di Menteng, Jakarta, Senin malam.

Kunjungan rombongan TKD Jokowi/Ma’ruf Kalimantan Selatan ke kediaman K.H. Ma’ruf Amin untuk bersilaturahmi dan melaporkan keberhasilannya mengajak Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimatan Selatan untuk mendukung pasangan tersebut pada Pemilu Presiden 2019.

Rombongan yang dipimpin Ketua TKD Ghimoyo diterima oleh Ma’ruf Amin di ruang tamu rumahnya. Pada pertemuan tersebut, Ghimoyo meminta Ma’ruf Amin agar dapat hadir ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan menyampaikan pesan-pesan yang membawa suasana keakraban dan damai di tengah masyarakat Kalimantan Selatan.

“Dengan bergabungnya Pengurus Wilayah PAN Kalsel ini adalah wujud dari persahabatan serta silaturahmi selama ini. Ini makin menguatkan kemenangan Pak Jokowi dan Abah Ma’ruf di Kalsel,” kata Ghimoyo.

Ghimoyo menegaskan bahwa para sahabat pengurus dan kader PAN di Kalimantan Selatan merasakan betul hasil kerja dan program pemerintahan Presiden Jokowi.”PAN juga tidak mau berbeda dengan masyarakat Kalimantan Selatan yang mayoritas memilih Pak Jokowi dan Abah Ma’ruf,” tambahnya.

Baca Juga :TKD Jokowi-Ma'ruf Tanggapi Santai Pemindahan Markas Prabowo-Sandi

Menurut Ghimoyo, TKD akan terus bergerak memperbesar basis dukungan untuk pasangan Jokowi/Ma’ruf melalui komunikasi dengan elemen masyarakat maupun ormas politik.

Dari penyerapan aspirasi, kata dia, diketahui bahwa masyarakat Kalimantan Selatan merindukan adanya tokoh besar yang menyuarakan kedamaian dan kesejukan melalui kehadiran Ma’ruf Amin. Sejumlah ulama besar di Kalimantan Selatan, menurut dia, juga menyatakan kesiapannya untuk menyambut kehadiran Ma’ruf.

Menanggapi permintaan tersebut, Ma’ruf menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kalsel terhadap Jokowi dan dirinya. Ia menyatakan tidak bisa menolak kalau memang masyarakat bawah menyatakan dukungan terhadap Jokowi/Ma’ruf Amin dan merindukan kehadirannya.

“Saya dapat memahami sikap mereka (DPW PAN Kalsel) yang ingin sejalan dengan pilihan masyarakat,” katanya. Ma’ruf sangat mengapresiasi sikap yang lebih mementingkan aspirasi masyarakat bawah daripada ikut keputusan pusat.

Ia makin yakin terhadap kemampuan untuk memenangi Pemilu Presiden 2019 di Kalsel.

Terkait dengan permintaan agar dirinya berdoa bersama rakyat di Kalsel, Ma’ruf menyatakan kesediaannya.

Baca Juga :TKD Prabowo-Sandi Kalsel Sudah Lama Curiga DPW PAN Kalsel Bakal Membelot

Sumber : Antara
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner