Tak Berkategori

Tabligh Akbar UAS di Masjid Al Karomah Martapura, Ribuan Jemaah Menyemut

apahabar.com, BANJAR – Tabligh Akbar Kabupatan Banjar bersama Ustad Abdul Somad Batubara Minggu (9/12) malam, di…

Featured-Image
Ribuan jemaah Tabligh Akbar bersama UAS di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Minggu (9/12) malam. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi.

bakabar.com,BANJAR – Tabligh Akbar Kabupatan Banjar bersama Ustad Abdul Somad Batubara Minggu (9/12) malam, di Masjid Agung Al Karomah Martapura benar-benar dinantikan para kaum muslimin di Kalimantan Selatan.

Pasalnya terlihat antusiasme jemaah untuk menghadiri, bahkan sampai menyemut. Puluhan ribu kaum muslimin diperkirakan hadir pada Tabligh Akbar kali ini.

Tidak saja memenuhi Masjid Agung Al Karomah dan halaman saja. Bahkan sampai rela menggelar sajadah di trotoar jalan di depan Jalan A Yani dan Pesayangan Martapura.

Kedatangan Ustad Abdul Somad di Masjid agung Al Karomah Martapura disambut langsung oleh para ulama, habaib, Bupati Banjar KH Khalilurrahman dan Wakil Bupati H Saidi Mansyur.

Baca Juga :Petuah Bijak Ali bin Abi Thalib untuk Pencari Ilmu

Hadir juga pada kesempatan tersebut Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie.

Salah seorang jemaah Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Heri mengaku, sengaja datang ke Martapura untuk bertemu dan mendengarkan ceramah langsung dari Ustad Abdul Somad.

Pasalnya selama ini dirinya hanya melihat dan mendengarkan tausiah UAS, dari televisi dan youtube saja.

“Saya memang sudah lama mengagumi beliau. UAS merupakan ulama yang sederhana santun namun tegas dalam berdakwah,”ungkapnya kepadabakabar.com

Diakuinya, UAS merupakan wajah dakwah Islam masa kini. Ketegasan dan keberanian UAS dalam berdakwah patut diacungi jempol. Pasalnya selain memperbaiki akhlak umat.

Menurutnya tidak sedikit ceramah UAS juga memberikan saran yang baik dan berguna. Dalam menyikapi permasalahan sosial yang hangat terjadi ditengah masyarakat.

“UAS merupakan salah satu ulama panutan umat muslim di Indonesia saat ini. Beliau berani dan tegas dalam ceramah, sesuai Al Quran dan Hadits. Tidak dikurangi dan tidak dilebih-lebihkan dalam menyampaikan tausiahnya,” terangnya.

Baca Juga :Jemaah Mulai Padati Musholla Arraudah Menjelang Kedatangan Ustaz Somad

Penulis : Zepi Al Ayubi
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner