Tak Berkategori

Segera Pasang PJU di Sungkai dan Pengaron

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Banjar, Kamis (20/12) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor)…

Featured-Image
RAKOR – Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar Laksanakan Rakor Pengelolan Penerangan Jalan Umum Triwulan IV Kamis (20/12) Siang. Foto-apahabar.com/reza rifani

bakabar.com, MARTAPURA - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Banjar, Kamis (20/12) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolan Penerangan Jalan Umum (PJU) Triwulan IV. Acara ini dihadiri dari beberapa dinas yang terkait PJU.

Kepala Dinas (Kadis) Perkim Banjar, Rahmat Kartolo mengatakan, ini adalah rapat ke terakhir yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Rakor dihadiri Dinas Perhubungan, Polres Kabupaten Banjar dan pihak PLN Kabupaten Banjar. Mereka membahas masalah dan kendala dari tiap-tiap lembaga yang evaluasi perbaikan kedepannya.

“Di Kabupaten Banjar yang belum dipasangi PJU dari Sungkai sampai Kecamatan Simpang Empat Pengaron. Kemungkinan Desember ini akan kita akan pasang PJU menggunakan solar cell," ujarnya kepada bakabar.com.

Sekitar 162 unit untuk PJU solar cell merupakan program pusat melalui Pemprov Kalsel. Yang menjadi kendala, ujarnya, kemungkinan adanya pencurian aki solar cell. Atas dasar itu lah pihaknya meminta peran serta kepala desa untuk melakukan pengawasan.

“Kedepan akan ada bantuan dari perusahaan penyedia PJU yang Smart Sistem. Menggunakan Smart Sistem lampu bisa dikendalikan lewat handphone. Maka kita akan mudah mengontrol lampu yang rencananya akan bisa dipasang tahun depan sebanyak 20 buah,” pungkasnya.

Reporter: Reza Rifani

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner