Tak Berkategori

Satpam Diingatkan Profesional dalam Bertugas

apahabar.com, MARTAPURA – Satuan Pengamanan (Satpam) merayakan HUT 38. Untuk menghormati satuan ini, upacara dilaksanakan di…

Featured-Image
Upacara Peringatan Hari Jadi Satuan Pengamanan (SATPAM) ke 38 di Polres Banjar, Senin (31/12) Pagi. Kegiatan juga diwarnai sejumlah atraksi bela diri. Foto – Reza Rifani

bakabar.com, MARTAPURA - Satuan Pengamanan (Satpam) merayakan HUT 38. Untuk menghormati satuan ini, upacara dilaksanakan di Markas Polres Banjar, Senin (31/12) pagi.

Apel pagi itu dipimpin langsung Kapolres Banjar, AKBP Takdir Matanette. Selain diikuti lebih dari 200 Satpam, kegiatan itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Upacata HUT Satpam itu mengusung tema 'Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2019'.

Takdir Matanette dalam sambutannya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat bertekad kuat untuk melancarkan jalannya Pemilu yang akan dilaksanakan 2019 mendatang.

Ia pun meminta masyarakat, tak terkecuali petugas keamanan menjadi mitra Polri dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan menjelang hingga pelaksanaan pesta demokrasi. Jika demikian akan terciptanya kondisi aman dan kondusif Pemilu 2019.

Baca Juga: Begini Rekayasa Lalu Lintas di Banjarmasin Pada Pergantian Malam Tahun Baru

Khusus untuk Satpam, kapolres juga berpesan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Sebab ini sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur serta mulia.

Satpam juga diingatkan untuk menjaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profisi."Bekerja lah profesional dengan penuh tangung jawab," pesan Kapolri Tito Karnapian yang dibacakan Takdir Matanette dalam pidatonya dan juga pesan dari.

Pada kegiatan itu juga menampilkan atraksi senam borgol dan tongkat. Tentunya atraksi itu memukau mata mereka yang hadir.

Baca Juga:Waspada, Cuaca Ekstrem dan Ombak Tinggi Ancam Perairan Kalsel

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner