Religi

Jemaah Mulai Padati Musholla Arraudah Menjelang Kedatangan Ustaz Somad

apahabar.com BANJARBARU – Pembacaan maulid Simthuddurar (Al Habsyi) yang rutin digelar di Mushalla Ar Raudhah (Sekumpul)…

Featured-Image
Langgar Ar Raudah Sekumpul Martapura, Minggu (9/12) sore mulai dipadati jemaah. Foto – apahabar.com/zepy al ayubi

bakabar.com BANJARBARU - Pembacaan maulid Simthuddurar (Al Habsyi) yang rutin digelar di Mushalla Ar Raudhah (Sekumpul) selepas shalat magrib di Minggu malam, rencananya akan kedatangan Ustaz Somad dari Pekan Baru.

Jemaah dari berbagai penjuru Kalimantan Selatan yang biasanya rutin menghadiri pembacaan maulid Al Habsyi sudah berdatangan. Namun kedatangan mereka bukan karena "pengaruh musiman", seperti kedatangan Ustadz Abdul Somad.

Baca Juga :Sore Ini UAS Tiba di Martapura, Rencananya akan Hadiri Maulid di Sekumpul

Kedatangan mereka murni karena "istiqomah" hadir di majelis itu.

“Saya memang rutin datang ke sekumpul. Hari Minggu (9/12) malam ini memang sudah dijadwalkan Bemaulidan (membaca maulid bersama, red) di Kubah Abah Guru Sekumpul (mushalla Ar Rudhah, red). Oleh sebab itu saya hadir bersama rombongan dari Tapin,” ungkap Supian Sauri jemaah asal Rantau, Tapin.

Majelis ini memang kerap kedatangan tamu besar. Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dan ulama besar dunia, Syekh Fadhil Al Jailani juga pernah hadir di majelis maulid ini. Dan kali ini, Ustaz Somad dikabarkan akan turut hadir, sebelum memberikan tausiah pada Tablig Akbar di Masjid Agung Al Karomah Martapura Minggu (9/12) malam.

Sampai berita ini diturunkan belum nampak UAS di langgar Ar Raudhah Martapura. Diperkirakan UAS akan hadir di Langgar Ar Raudah ini menjelang magrib.

Reporter : Zepi Al Ayubi

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner