Religi

Jelang Tiga Bulan Haul, Makam Abah Guru Sekumpul Ramai Peziarah

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang…

Featured-Image
Peziarah makam Abah Guru Sekumpul membeludak di akhir pekan dan jelang Haul Ke-14, Senin (24/12) siang. Foto- Banjarmasin.tribunnews.com

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang ke 14, makam ulama karismatik Kalsel tersebut ramai dikunjungi para peziarah.

Haul Abah Guru Sekumpul rencananya akan digelar pada bulan Maret 2019 mendatang. Kurang lebih tiga bulan lagi. Namun menurut pantauan bakabar.com di lapangan Senin (24/12) siang, peziarah ramai berdatangan.

Arif (36) seorang peziarah yang berasal dari Barabai Hulu Sungai Tengah menuturkan, dirinya bersama keluarga sering berziarah ke Sekumpul dalam rangka liburan sekaligus dan menunaikan hajat berziarah bersama keluarga.

Baca Juga:Guru Zuhdi: Jika Melihat Keburukan Orang, Ketahuilah Itu Keburukanmu

“Saya kesini bersama keluarga bertujuan untuk menunaikan hajat bersama keluarga, dalam waktu liburan pekan ini saya bersama keluarga menyempatkan waktu buat berziarah ke sini (Sekumpul),” kata dia.

Selama libur akhir pekan dan jelang haul ke 14, peziarah ke makam Abah Guru Sekumpul lebih banyak dari hari biasanya.

Petugas Komplek Ar Raudhah Sekumpul Martapura selalu menyediakan pelayanan parkir gratis, payung selama musim hujan, dan kursi roda.

Baca Juga:Tangannya Dicium Habib Mundzir, Preman Langsung Bertobat

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner