Tak Berkategori

Bus Bantuan Kemenhub Tiba di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Bus bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akhirnya tiba di Dinas Perhubungan Kota…

Featured-Image
Bus Bantuan dari Kementerian Perhubungan RI, pekan kedua Desember 2018 ini telah tiba di Kota Banjarbaru. Foto: Zepi Al Ayubi

bakabar.com, BANJARBARU – Bus bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akhirnya tiba di Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru. Rencananya bus ini akan mulai difungsikan, guna mendukung program angkutan pelajar gratis di daerah ini.

“Bus Sekolah Bantuan Kemenhub RI ini sudah tiba, Kamis (13/12) lalu. Kami mendapat satu unit, berbarengan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kampus Uniska Banjarmasin,” ungkap Kadishub Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, Senin (17/12) siang kepada Wartawan bakabar.com.

Dia menjelaskan, bantuan bus ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan proposal permohonan pihaknya ke Kementerian Perhubungan pada Januari 2018 lalu.

“Bus ini juga menambah armada Dinas Perhubungan. Total ada 3 bus besar, ditambah 30 armada angkutan pelajar plat merah. Serta 35 armada Angkutan Kota Hijau sewaan, yang peruntukannya untuk angkutan pelajar gratis di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu Berita Acara Serah Terima (BAST), dari Kemenhub RI. Untuk pengurusan administrasi dan balik nama surat menyurat. Sehingga kepemilikannya menjadi sah menjadi aset Pemko Banjarbaru.

img

Foto: Zepi Al Ayubi

Baca Juga :Penimbunan Solar di Batola Libatkan 5 SPBU, Supir hingga Penjaga Gudang Diamankan

Bus seharga Rp 750 juta ini, memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 27 penumpang, ditambah 10 penumpang berdiri. Rencananya akan mulai difungsikan pada awal tahun 2019 nanti.

“Kami juga saat ini masih menunggu bantuan bus dari Provinsi Jakarta. Dimana kami sudah mengajukan permintaan bantuan bus bekas pakai, sebanyak 10 unit. Surat sudah masuk dan berada di Bidang Aset Provinsi DKI Jakarta, masih menunggu tindak lanjut,” terangnya.

Program Angkutan Pelajar gratis di Kota Banjarbaru ini memang sudah beberapa tahun dilaksanakan. Sebagai salah satu wujud pelaksanaan, sembilan program unggulan Presiden RI Joko Widodo di bidang Pendidikan, salah satunya di Kota Banjarbaru.

Baca Juga :Disdukcapil Banjarbaru Musnahkan Ribuan KTP

Reporter : Zepi Al AyubiEditor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner