Sport

AP Tour-Piala PWI Kalsel Bakal Berlangsung ‘Panas’

apahabar.com, MARTAPURA – Turnamen tenis AP  Tour Piala PWI Kalsel 2018 dipastikan akan beratmosfir panas. Beberapa…

Featured-Image
BERBENAH – Panita pelaksana benahi lapangan menjelang pelaksanaan AP TOUR. Foto – Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Turnamen tenis AP Tour Piala PWI Kalsel 2018 dipastikan akan beratmosfir panas. Beberapa petenes dari luar daerah dipastikan akan memerikan turnamen yang akan digelar di Lapangan Tenis Kebun Serau (Kebun Serai Court) di Desa Bincau, Martapura Kabupaten Banjar.

Gelaran tersebut rencananya dilaksanakan pada 28-3 Desember ini, tentunya akan sangat menarik untuk disaksikan. Pasalnya, selain petenis dari Martapura, petenis dari berbagai daerah seperti Banjarmasin, Pelaihari, Banjarbaru, Amuntai, Rantau akan unjuk kehebatan.

Pelaksana yang dipercaya Siwo PWI Kalsel menggelar turnamen, Adi Permana mengatakan, sampai hari ini petenis yang mendaftar untuk mengikuti turnamen tenis ini tidak hanya berasal dari Martapura saja, tetapi juga ada dari beberapa daerah lain.

“Tak hanya itu, dari luar Kalsel, seperti dari Muara Teweh, Pangkalanbun juga ikut mendaftar,” tukas Adi.

Ia mengaku cukup terkejut, karena petenis dari Sulsel juga ada yang memastikan mengikuti turnamen ini.

“Dari Wajo Sulsel ada yang mendaftar. Ini cukup mengejutkan, karena kami barukali pertama menggelar turnamen khusus tunggal ini, namun sudah ada perhatian juga dari petenis luar Kalsel. Ini tentu positif, karena petenis Pra PON Kalsel, seperti Reza dan AliHasmy tentu memerlukan lawan yang berkualitas, sehingga performanya bisa terus ditingkatkanuntuk menghadapi kualifikasi PON Papua 2020,” cetus Koordinator Cabor Tenis Lapangan SiwoPWI Kalsel ini.

Ditambahkan pria yang memegang lima medali Porwanas dari cabang tenis lapangan dan futsalini, nama-nama beken di dunia tenis Kalsel juga berpartisipasi seperti Awi, Yudha Raga,Yayan, Rahmadi, Kurnia dan lain-lain. Di samping itu, ada petenis baru yang tak kalahberkualitas dengan para seniornya, seperti Riyan (Banjarmasin), dan Febby (Banjarbaru).

“Dukungan dari Pelti Kalsel, Pelti Banjar dan sejumlah sponsor tentu sangat berharga,sehingga kami sangat termotivasi untuk menyukseskan gelaran turnamen khusus tunggal putraini yang memang sudah cukup lama vakum sejak 2010,” tutupnya.

Lapangan Tenis Kebun Serai oleh pemiliknya juga sedang dipercantik dan dipoles gunamenyambut pelaksanaan even ini. Pecinta tenis Banua diharapkan untuk beramai-ramaimenyaksikan pertandingan nanti yang diperkirakan berlangsung seru.

Baca Juga:Inilah Harga yang Harus Dibayar Barito jika Mendatangkan Evan Dimas

Editor: Nasrullah



Komentar
Banner
Banner