Nasional

Tiba di Kalsel, Tuan Guru Bajang Langsung Ziarah ke Sekumpul

apahabar.com, BANJARBARU – Muhammad Zainul Majdi, atau biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB), Jumat (30/11) siang…

Featured-Image
ZIARAH: Dr Muhammad Zainul Majdi Lc MA dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) (tengah baju hitam) bersama H Mardani Maming (kanan) berziarah di makam Abah Guru Sekumpul KH Zaini Abdul Ghani di Sekumpul Martapura, sore tadi. apahabar.com/zay

bakabar.com, BANJARBARU – Muhammad Zainul Majdi, atau biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB), Jumat (30/11) siang mendarat di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru.

Besok malam, Gubernur NTB dua periode, masa jabatan 2008 sampai 2018 itu akan menghadiri Maulid bersama di Cappa Padang, Batulicin Tanah Bumbu, di makam almarhum Haji Maming, ayahanda Bupati Tanbu 2010-2015 Mardani H Maming.

Sebelum ke Tanah Bumbu, TGB beserta rombongan akan menyempatkan diri berziarah di makam Abah Guru Sekumpul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, di Martapura.

Setelah itu TGB juga akan berziarah ke Makam Datuk Kelampaian KH Muhammad Aryad Al Banjari di Kelampaian Kabupaten Banjar.

Usai berziarah TGB juga akan bersilaturahmi dengan para ulama di Banua, seperti Guru Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi dan Guru Udin di Banjarmasin.

Pantauan media ini, kedatangan TGB di makam Abah guru Sekumpul tepat usai bada Ashar, atau sekitar pukul 16.30 sore.

Selain didampingi Mardani, beliau datang ke kubah Abah Guru Sekumpul dengan vokalis band Radja Band Ian Kasela.

Baca Juga :Ketua Pedagang Pasar Bauntung: 550 Pedagang Menolak Pindah

Penulis: Zepi al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner