Hot Borneo

Sempat Lowong Sebulan, Pejabat Definitif Kadisdik Tabalong Dilantik

apahabar.com, TANJUNG – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tabalong resmi terisi, setelah sempat dijabat…

Featured-Image
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat, Jumat (4/3). Di antaranya Kepala Disdikbud. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tabalong resmi terisi, setelah sempat dijabat Pelaksana Tugas (Plt) selama kurang lebih satu bulan.

Posisi tersebut diisi Tonie Marwan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Disdikbud Tabalong. Tonie menggantikan posisi Mahdi Noor yang memasuki masa pensiun.

Lolos dalam proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dengan tiga peserta lain, Tonie secara resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Jumat (4/3) di Pendopo Bersinar Pembataan.

Selain Tonie Marwan, Bupati juga melantik 23 pejabat lain yang terdiri dari 5 pejabat adminstrator dan 18 pejabat pengawas.

Adapun pejabat administrator yang dilantik masing-masing Taufikurahman (Sekretaris Disdikbud), H Hasbi (Kabid Sekolah Dasar) dan Chairunnisa (Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

Kemudian Samsu Alam (Kabid Pengelolaan Aset Daerah) BPKAD Tabalong, serta Maman Suherman (Kabid Mutasi dan Penilaian Kinerja Aparatur) Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Sementara pejabat adminstrator yang dilantik di antaranya Maryanta untuk menduduki jabatan Lurah Tanjung.

“Kegiatan seperti ini sudah rutin agar terjadi dinamika dalam berorganisasi. Bagaimanapun pejabat baru biasanya membawa semangat baru,” papar Bupati.

“Semangat baru itu penting, terlebih beban tugas semakin banyak akibat pandemi Covid-19 yang terus-menerus. Kemudian terjadi penurunan anggaran yang dikelola, ketika perencanaan pembangunan meningkat,” imbuhnya.

Menyikapi situasi yang berkembang, Anang meminta semua pejabat berkreasi dan berinovasi agar ritme pembangunan tetap berjalan.

“Saya ingin pejabat yang baru dilantik, sudah bisa memberikan bukti nyata dalam 3 sampai 6 bulan pertama. Tunjukkan bahwa pilihan Baperjakat dan keputusan saya memilih kalian tidak keliru,” tegas Anang Syakhfiani.



Komentar
Banner
Banner