Tak Berkategori

PSU Menghitung Hari, Pelantikan Wali Kota Banjarmasin Masih Abu-Abu 

apahabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, pelantikan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin terpilih Ibnu…

Featured-Image
PSU Pilgub Kalsel tinggal menghitung hari, Ibnu Sina berharap dirinya segera dilantik sebagai wali kota Banjarmasin. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, pelantikan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin terpilih Ibnu Sina-Ariffin Noor masih abu-abu.

Kabar terakhir, rekomendasinya masih berproses di Kementerian Dalam Negeri RI.

“Belum ada kabar atau informasi yang kami terima sampai sekarang. Tinggal menunggu persetujuan Mendagri, kemudian tinggal Pj Gubernur Kalsel untuk melantik,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana kepada bakabar.com, Jumat (4/6).

Lantas, Dolly meminta publik agar bersabar. Menunggu dua atau tiga hari ke depan.

Besar kemungkinan pelantikan akan terjadi seusai pemungutan suara ulang (PSU). PSU Pilgub Kalsel dijadwalkan 9 Juni mendatang.

“Mungkin setelah 9 Juni nanti. Kemungkinan besar kan Pj gubernur yang melantik. Sedangkan saat ini, Pj gubernur memerintahkan Pj Wali Kota untuk menyukseskan PSU. Mungkin saja setelah itu,” jelasnya.

Terpisah, Ibnu Sina hanya bisa menunggu rekomendasi dari Mendagri RI. Ia berharap bisa segera dilantik. Mengingat masa jabatan tersisa hanya 3,5 tahun.

Kendati demikian, kapan pun pelantikan dilakukan dirinya siap menjalankan tugas bersama Ariffin Noor.

Ia berharap seluruh jajaran Pemkot Banjarmasin mendukungnya dalam program Banjarmasin Baiman II atau Baiman dan Lebih Bermartabat yang disokong keduanya.

“Karena tahun 2024 kita melaksanakan Pilkada serentak lagi. Tapi insyaallah, dengan dukungan seluruh warga kota dan semua pihak, kami yakin bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Menghitung Hari PSU, Tim H2D Bentuk Pos Anti-Serangan Fajar di Kelayan



Komentar
Banner
Banner