Tak Berkategori

Proyek Islamic Center Tak Bermasalah, Bupati HSS Persilakan Audit

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memastikan proyek pembangunan Islamic Center tidak…

Featured-Image
Terus berjalan, proyek pembangunan islamic center di Jalan A Yani Kecamatan Sungai Raya HSS, dekat bundaran tugu ketupat Hamalau. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry memastikan proyek pembangunan Islamic Center tidak bermasalah dan siap memfasilitasi bagi yang ingin melakukan audit, Selasa (9/11).

Disampaikan dalam rapat koordinasi bulanan, Bupati Achmad Fikry menegaskan bahwa proyek pembangunan yang digadang-gadang akan menjadi icon baru Bumi Rakat Mufakat tersebut telah sesuai dengan ketentuan.

“Kami pastikan pembangunan Islamic Center berjalan dengan baik, sesuai ketentuan,” katanya.

Pasalnya, beberapa waktu lalu lembaga swadaya masyarakat (LSM) telah menyampaikan aspirasi terkait permintaan audit pembangunan Islamic Center.

Menanggapi hal ini, Bupati Fikry mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten HSS sangat terbuka atas masukkan yang disampaikan sehingga dapat menjadi evaluasi agar lebih baik ke depannya.

“Akan kami fasilitasi, kami sangat senang jika ada yang ikut memberikan masukan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Proyek pembangunan Islamic Center diketahui murni bersumber dari anggaran pemerintah, belum ada keterlibatan pihak lain seperti perusahaan maupun pengusaha swasta di HSS.

Namun, kata Bupati Achmad Fikry ada rencana untuk melibatkan pengusaha yang sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19.

“Konsep awal, kita memang berencana meminta pengusaha membantu. Tetapi masih terkendala Covid-19,” jelas Bupati HSS.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) HSS Teddy Soetedjo menerangkan bahwa progres pembangunan Islamic Center hingga kini telah mencapai 65 persen.

Pekerjaan utama yang dilakukan yakni pembuatan tiang beton telah 97 persen atau hampir terselesaikan, kemudian dilanjutkan pemasangan bata dan lainnya.

“Semua bahan material sudah ada di lokasi, kami optimistis secepatnya selesai,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner