Pemkab Tanah Laut

Pemkab Tala Dirikan Posko Relawan Haul Guru Sekumpul

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tala, Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, meninjau posko relawan yang didirik

Featured-Image
Pj Bupati Syamsir tinjau posko relawan Haul Guru Sekumpul ke -19. Foto: dok. Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Tala, Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, meninjau posko relawan yang didirikan di Desa Banyu Irang, Kecamatan Bati-Bati.

Dari informasi yang dihimpun, warga Tala bahu-membahu mendirikan posko relawan dalam menyambut peringatan Haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau Guru Sekumpul.

Posko relawan ini menyediakan segala aneka makanan dan minuman untuk diperkenankan bagi para jemaah haul Guru Sekumpul yang melintas dan singgah dari berbagai daerah seperti dari Tanah Bumbu dan Kotabaru maupun dari Tala sendiri.

Bagi jemaah yang ingin mengecek kesehatannya, Puskesmas Bentok Kampung memberikan pelayanan kesehatan kepada jamaah haul secara gratis di Posko Relawan Pemkab Tala yang terletak di Desa Banyu Irang, Kecamatan Bati-Bati.

Direncanakan posko relawan Pemkab Tala ini akan terus memberikan pelayanan kesehatan bagi para jamaah haul sampai dengan Minggu dini hari bahkan Senin pagi.

Selain pelayanan kesehatan, posko relawan Pemkab Tala juga menyediakan minuman, makanan ringan, hingga jasa urut yang semuanya gratis.

Pj Bupati Syamsir, di sela meninjau posko relawan mengatakan, bahwa posko didirikan untuk mendukung pelaksanaan haul, sebagai tempat persinggahan untuk para jemaah yang ingin beristirahat.

“Di sini disediakan minum-minuman, makanan ringan, layanan kesehatan, hingga jasa urut secara gratis untuk para jemaah haul,” katanya.

Pj Bupati Syamsir juga menghimbau, kepada seluruh jemaah haul untuk terus berhati-hati saat diperjalanan. Agar berhati-hati di jalan dan apabila kelelahan silakan untuk mampir di posko-posko yang telah disediakan.

Pada kesempatan peninjauannya Pj Bupati Syamsir berbincang dengan beberapa jemaah yang singgah ke posko sambil menikmati hidangan. Selain posko Pemkab Tala, meneruskan meninjau posko Induk Gunung Kayangan dan posko Masjid Nurul Hidayah.

Editor


Komentar
Banner
Banner