tanah bumbu

Operasi Pasar, Sejumlah Minimarket di Batulicin Dicek

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu bersama satuan tugas pangan menggelar…

Featured-Image
Petugas saat melakukan pengecekan di minimarket. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu bersama satuan tugas pangan menggelar operasi pasar di sejumlah mini market modern di wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, Rabu (29/12).

Operasi dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2022 ini juga melibatkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Tanah Bumbu serta pihak Polres setempat.

“Bersama tim satgas pengawas obat makanan, hari ini kami laksanakan operasi pasar pada mini market modern, seperti Indomaret, Alfamart dan minimarket yang berada di Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang Empat," ungkap Kepala Disdagri Tanah Bumbu, H Deny Haryanto.

H Deny mengatakan operasi pasar yang dilakukan utamanya untuk mengecek kepatuhan para pedagang di toko modern, sehingga tidak memajang dan menjual barang yang kedaluarsa, barang rusak kemasan serta legalitas produk barang yang dijual.

“Upaya ini juga untuk menekan harga dan mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di Bumi Bersujud,” ujarnya.

Selain itu, kata Deny, target operasi pasar kali ini adalah mengkroscek barang yang dipajang etalase minimarket mulai dari masa berlaku produk, kemasan produk hingga izin edar produk tersebut.

“Ada beberapa produk yang masih terpampang di etalase sudah kedaluarsa dan ada juga yang kemasanya rusak,” ujarnya.

“Hasil temuan barang yang kedaluarsa dan kemasan rusak disita untuk dijadikan barang bukti, dan diberikan surat binaan kepada pemilik minimarket tersebut,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner