Kalsel

Masif Gelar Patroli, Polsek Anjir Muara Edukasi Warga Tentang Banyak Hal

apahabar.com, MARABAHAN – Unit Sabhara Polsek Anjir Pasar Polres Batola sedang giat-giatnya melakukan patroli, baik siang…

Featured-Image
Personel Polsel Anjir Muara ketika mensosialisasikan Perbup Batola di wilayah hukumnya. Foto-istimewa

bakabar.com, MARABAHAN - Unit Sabhara Polsek Anjir Pasar Polres Batola sedang giat-giatnya melakukan patroli, baik siang maupun malam. Kegiatan menyambangi warga di berbagai tempat di wilayah Anjir Muara itu dilakukan untuk mengedukasi warga tentang banyak hal.

Kapolsek Anjir Muara IPDA Helmi Hariawan menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa mengajak warga masyarakat yang dijumpai di tempat mana pun, agar selalu menjaga keamanan dilingkungannya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi mengenai wabah virus Corona yang masih merebak, pemerintah juga sudah memberlakukan Peraturan Bupati Batola tentang Peraturan Pendisiplinan nomor 54 tahun 2020 dan juga Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

"Diimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak antar individu, dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, semua itu guna memutus mata rantai Covid-19," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif melalui Kapolsek Anjir Muara Ipda Helmi Hariawan menegaskan bahwa patroli perlu ditingkatkan lagi guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tetap menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner