Kalsel

Jaga Stok Dapur Umum Korban Banjir, Disdag Kalsel Sokong Bahan Pokok

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan bahan pokok untuk kebutuhan dapur umum…

Featured-Image
Dinas Perdagangan Kalsel menyalurkan bantuan bahan pokok untuk kebutuhan dapur umum korban banjir. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan bahan pokok untuk kebutuhan dapur umum pengungsi korban banjir, Selasa (19/1).

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dari para pengusaha distributor bahan pokok di Kalsel.

Adapun bahan pokok yang didistribusikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, sarden, pakaian layak pakai hingga obat-obatan.

Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa kabupaten/kota, di antaranya Banjarmasin, Barito Kuala, Banjarbaru dan Banjar.

“Kami terus membuka kesempatan kepada mitra kerja untuk menyalurkan bantuannya melalui Dinas Perdagangan,” papar Birhasani, Kepala Disdag Kalsel.

“Kami siap mengambil dan langsung disalurkan ke posko-posko dapur umum di sejumlah kabupaten/kota,” tambahnya.

Banjir hebat yang menerjang Kalsel selama lebih dari sepekan ini mengakibatkan 349.070 warga dari 11 kabupaten/kota terdampak. Sementara 77.890 warga terpaksa mengungsi.

“Akibat banjir ini, banyak warga yang tidak bisa keluar dari rumah dan mengakibatkan kekurangan bahan makanan,” jelas Birhasani.

“Kami berharap korban banjir tidak patah semangat dan berkeyakinan musibah segera berlalu. Selanjutnya diharapkan perekonomian masyarakat bisa kembali pulih,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner