DPRD Kalsel

Esok BPK RI Sampaikan Hasil Pemeriksaan Keuangan Kalsel, WTP Kah?

apahabar.com, BANJARMASIN – Esok, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia bakal menyampaikan hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan…

Featured-Image
Suasana geladi bersih terkait penyampaian hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemprov Kalsel. apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Esok, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia bakal menyampaikan hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun anggaran 2021.

Penyampaian itu dilaporkan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kalsel, Kamis (18/5). Laporan pemeriksaan keuangan itu rencananya akan langsung disampaikan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dr Dori Santosa lewat rapat pukul 14.00.

Kepala Bagian Persidangan, Layanan Hukum, Alat Kelengkapan Dewan dan Aspirasi Sekretariat DPRD Kalsel, Muhammad Jaini sudah mempersiapkan fasilitas rapat paripurna istimewa itu.

"Segalanya kita sudah siapkan, kita gelar geladi untuk kelancaran pelaksanaan paripurna istimewa tersebut," kata Jaini, Rabu (18/5).

Untuk rangkaian acara, di antaranya pengantar paripurna oleh Ketua DPRD Kalsel dilanjutkan penandatanganan berita acara, kemudian Penyerahan Buku LHPD dan IHPD BPK RI dan sambutan-sambutan.

"Sesuai jadwal, LHP akan disampaikan Auditor Utama Keuangan Negara VI Dori Santosa didampingi jajarannya," ungkap Jaini, yang memimpin pelaksanaan geladi bersih tersebut.

Sementara dari BPK RI Perwakilan Kalsel dihadiri Kepala Perwakilan BPK-RI Kalsel M Ali Ahsyar beserta jajaran.

"Untuk Gubernur, kami masih koordinasi dan belum bisa memastikan, karena beliau sedang mengikuti Musrenbang regional," tambahnya.



Komentar
Banner
Banner