tanah bumbu

Buaya 2 Meter Masuk ke Halaman Hotel, Warga Batulicin Geger

apahabar.com, BATULICIN – Warga Simpang Empat dan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu dihebohkan dengan kemunculan buaya yang…

Featured-Image
Tim saat mengevakuasi buaya yang masuk ke wilayah perkotaan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Warga Simpang Empat dan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu dihebohkan dengan kemunculan buaya yang masuk ke kawasan perkotaan.

Kemunculan buaya awalnya terlihat oleh warga di halaman Hotel Surya, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (2/1/22) dini hari atau sekira pukul 01.09 Wita.

“Ya benar ada buaya yang masuk ke permukiman atau perkotaan yakni di halaman Hotel Surya,” ungkap Ketua Relawan Pelopor Keselamatan Jalan Raya Tanah Bumbu (R-PKJR-TB), Arif Maulana, kepada bakabar.com, Minggu (2/1) pagi.

Arif mengatakan kemunculan buaya dengan panjang sekira dua meter tersebut awalnya terpantau oleh warga naik ke halaman hotel pada dini hari.

Namun berselang satu jam buaya tersebut menyeberang jalan dan masuk ke drainase jalan (gorong-gorong).

“Warga belum berani mengevakuasi pada saat itu karena masih gelap, sehingga menunggu terang (pagi),” tuturnya.

Arif menambahkan saat ini buaya sudah berhasil dievakuasi berkat koordinasi dengan BKSDA dan Jhonlin Lestari serta tim lainnya.

“Pagi ini sudah berhasil dievakuasi dab diserahkan langsung ke penangkaran Jhonlin Lestari oleh pihak BKSDA,” pungkas Arif.

Tim yang terlibat mengevakuasi di antaranya Damkar Tanah Bumbu, Jhonlin Lestari, Polsek Batulicin, R-PKJR-TB, serta warga sekitar.



Komentar
Banner
Banner