Hot Borneo

Amankan Idulfitri 1444 H, Polres Kapuas Siapkan 115 Personel Gabungan

Polres Kapuas, Kalteng menyiapkan sebanyak 115 personel gabungan untuk mengamankan lebaran Idulfitri 1444 Hijiriah di daerah setempat.

Featured-Image
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 di Polres Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Polres Kapuas, Kalteng menyiapkan sebanyak 115 personel gabungan untuk mengamankan lebaran Idulfitri 1444 Hijiriah di daerah setempat.

115 personel gabungan itu terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, ormas adat dan tokoh pemuda.

"Jadi, pada operasi Ketupat Telabang 2023 menghadapi pengamanan Idulftri 1444 Hijriah, kami bersama stakeholder terkait menyiapkan 115 personel," kata Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono usai apel gelar pasukan Ketupat Telabang 2023 di Mapolres Kapuas, Senin (17/4).

Para personel gabungan tersebut akan disebar pada tiga pos yang telah disiapkan meliputi pos terpadu, pos pelayanan dan satu pospam.

Kurniawan bilang karena Kapuas merupakan pintu gerbang Kalteng menuju Banjarmasin sehingga pihaknya akan mencoba memastikan bahwa perjalanan mudik masyarakat maupun arus balik berjalan dengan aman dan lancar.

"Jadi, kami akan coba memastikan bahwa perjalanan mudik masyarakat maupun arus balik bisa kita laksanakan dan bisa kita amankan dengan aman, tertib serta lancar," ujar AKBP Kuriawan Hartono.

Mantan Kapolres Pulang Pisau ini pun berharap kepada masyarakat bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung untuk menjaga keselamatan.

"Sebelum berangkat, mulai dari rumah kalau mau ditinggalkan kosong lapor kepada kepala lingkungannya. Sehingga dari kepolisian setempat bisa melaksanakan patroli bersama unsur-unsur pengamanan lainnya," ucap Kurniawan.

Kemudian sebelum berangkat pastikan kendaraan yang digunakan layak untuk melakukan perjalanan dan pastikan sarana prasaran keselamatan juga terpenuhi.

"Kalau menggunakan roda dua gunakan helm. Kalau menggunakan roda empat gunakan sefety beltnya dan sarana prasarana keselamatan lainnya," pungkas AKBP Kurniawan Hartono.

Editor


Komentar
Banner
Banner