Tak Berkategori

35 Guru di Martapura Pensiun, Pemkab Banjar Bakal Buka CPNS 2021

apahabar.com, MARTAPURA – Sebanyak 35 tenaga pendidik atau guru dan kependidikan Sekolah Dasar (SD) di Martapura,…

Featured-Image
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar menggelar pelepasan purna tugas tenaga pendidik dan kependidikan lingkup korwil bidang pendidikan Kecamatan Martapura, di Aula Barakat Setda Banjar, Sabtu (27/3). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Sebanyak 35 tenaga pendidik atau guru dan kependidikan Sekolah Dasar (SD) di Martapura, Kabupaten Banjar pensiun.

Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar menggelar pelepasan purna tugas, lingkup korwil bidang pendidikan Kecamatan Martapura, di Aula Barakat Setda Banjar, Sabtu (27/3).

35 orang purna tugas tersebut dilepas oleh Bupati Banjar yang diwakili Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

Mereka terdiri dari 4 kepala sekolah, 29 guru dan 2 penjaga sekolah. Dari total 35 tersebut, 5 orang di antaranya dilaporkan telah meninggal dunia.

Ikhwansyah yang membacakan sambutan Bupati Banjar mengucapkan selamat kepada yang purna tugas.

Meskipun sudah pensiun, kata Ikhwansyah, namun sumbangsihnya masih diharapkan untuk pembangunan di Kabupaten Banjar dalam dunia pendidikan.

"Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan oleh para guru yang purna tugas," harapnya.

Ikhwansyah melanjutkan, saat ini di Kabupaten Banjar mulai kekurangan guru, terlebih adanya yang purna tugas.

Namun, tambahnya lagi, Pemkab Banjar berupaya untuk memberikan solusi dari masalah tersebut dengan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2021 ini.

"Semoga ini menjadi kesempatan yang baik terutama terhadap para honorer yang sudah lama mengabdi, guna meningkatkan kesejahteraan, menjadi tenaga pengajar yang profesional dan berkualitas menuju Banjar yang Maju Mandiri, Agamis," pungkas Kadispora Banjar ini.

Kegiatan tersebut digelar sederhana dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan kado kepada para purna tugas.



Komentar
Banner
Banner