pilpres 2024

Zulhas Senggol Naiknya Elektabilitas Prabowo, Efek 'Aroma Wangi' Jokowi

Presiden Jokowi menyambangi Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dalam rangka silaturahmi. Dalam kunjungannya, ia datang bersama beberapa ketua umum parpol,

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Foto: tangkapan layar)

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyambangi Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dalam rangka silaturahmi. Dalam kunjungannya, ia datang bersama beberapa ketua umum parpol, seperti Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Mardiono dan beberapa nama lainnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut kehadiran Jokowi dapat memberikan angin segar bagi partainya.

“Kalau kita berbisnis, kita harus mengikuti yang lagi wangi pak, yang lagi harum,” ujar Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4).

Baca Juga: Jokowi Hadiri Silaturahim Ramadan, Waketum PAN Pastikan Bukan Buka Bersama

Cerita aroma wangi tersebut berasal dari pengalaman Zulhas yang aktif dalam sebuah perkumpulan yang didominasi pengusaha Tionghoa. Dalam dinamikanya tersebut, seorang pengusaha juga perlu mengikuti pengusaha yang sudah terlebih dahulu sukses.

"Jadi kita lihat mitra kita yang lagi harum artinya pegang apa saja jadi dan mau memasarkan apa saja pasati laku," katanya.

Dalam konteks politik, Zulhas juga sempat menyinggung sepak terjang Menteri Pertahanan yang mendampingi kunjungan Jokowi di Jawa Tengah, Kamis (9/3).

Momentum tersebut membuat elektabilitas Prabowo mengalami kenaikan. Hal itu, kata Zulhas, disebabkan oleh keberadaan figur Jokowi, sehingga berimbas pada figur-figur pendampingnya.

Baca Juga: Jokowi dan Pimpinan Parpol Hari Ini Sambangi PAN, Bahas Koalisi?

"Tidak heran kalau Prabowo panen padi sama Pak Jokowi survei naik pak. Betul itu Pak," seloroh Zulhas di hadapan Jokowi dan ketua umum parpol.

Mendengar pujian tersebut, Prabowo nampak tersipu malu sembari mengatupkan tangannya kepada Jokowi dan ketua umum parpol lainnya.

Zulhas beralasan naiknya elektabilitas Prabowo selain efek domino dari kunjungan mendampingi Jokowi, juga dikarenakan faktor lain yakni totalitasnya dalam memperjuangkan NKRI.