Wujudkan Daerah Tertib Ukur, Tanah Laut Miliki Pusat Workshop Kemetrologian

Demi terwujudnya daerah yang semakin tertib ukur, Tanah Laut (Tala) kini miliki Gedung Workshop Unit Metrologi Legal (UML) yang dipelopori...

Bupati Tanah Laut HM Sukamta memberikan sambutan dalam peresmian Workshop Pusat metrologian. Foto-apahabar.com/Muhammad Chandra

apahabar.com, PELAIHARI - Demi terwujudnya daerah yang semakin tertib ukur, Tanah Laut (Tala) kini miliki Gedung Workshop Unit Metrologi Legal (UML) yang dipelopori oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) setempat.

Bupati Tala HM Sukamta mengatakan merupakan sebuah lopatan besar dari Diskopdag Tala dengan mempunyai perhatian khusus terhadap kemetrologian yang terbukti daerah ini menyandang daerah tertib ukur dua tahun berturut-turut.

"Kita perlu meningkatkan lagi yang sudah ada, dan alhamdulillah berkat usaha keras kawan-kawan Diskopdag Tala kita bisa membangun pusat workshop untuk metrologi," terang sukamta, Jumat (6/10).

Bupati Sukamta juga mengharapkan dengan adanya pusat workshop kemetrologian ini peserta yang mengikuti tidak hanya dari daerah Tala namun se-Kalimantan Selatan bahkan mendatangkan peserta di seluruh pulau kalimantan.

Kepala Diskopdag Tala H Syahrian Nurdin juga turut mengungkapkan, dapat terwujudnya sebuah Gedung Workshop UML ini merupakan bagian dari usaha keras dan ikhtiar serta tak luput dari dukungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang luar biasa.

Sebelumnya, pada Senin, 3 Oktober 2022 Sukamta meresmikan Gedung Workshop UML secara langsung. Dia pun berharap seluruh masyarakat yang mempunyai timbangan, ukuran, segera lakukan peneraan agar terjamin transaksi.

Pada kesempatan itu Bupati Sukamta melaunching Dasar Terang (Datangi Sasaran Tera Ulang) "Ini merupakan program yang akan dilaksanakan agar tala semakin tertib ukur," ucapnya.