Tak Berkategori

Wuih, MUI Balikpapan Siapkan Sarana Podcast Syiar Islam

apahabar.com, BALIKPAPAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan sepertinya tak mau ketinggalan jaman. Era kemajuan…

Oleh Syarif
Kantor MUI Kota Balikpapan. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan sepertinya tak mau ketinggalan jaman. Era kemajuan teknologi saat ini pun dimanfaatkannya untuk melakukan syiar islam.

Ya, MUI Kota Balikpapan menyiapkan sarana Podcast yang akan disiarkan secara langsung di media sosial (medsos) yang dikelola oleh Tim Digitalisasi MUI Kota Balikpapan.

Podcast tersebut bernama OPINI (Obrolan Podcast Islam N Inspirasi) MUI yang dirancang dengan konten variatif lebih mengarah kepada syiar-syiar islam dan berkaitan dengan tugas MUI sesuai platform tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Jadi OPINI MUI bisa berkaitan dengan kebijakan MUI baik itu fatwa, dakwah silabus penguatan ekonomi umat, pendidikan dan perempuan dalam keluarga. Dan tak kalah penting mendukung program pemerintah yang positif untuk umat,” ujar Ketua Umum MUI Balikpapan, H Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri.

Dalam kepengurusan MUI yang baru ini sepertinya Habib Mahdar benar-benar ingin memaksimalkan kegiatan yang menyentuh langsung pada masyarakat. Penguatan tim dan pengurus pun terus digembleng agar kinerja MUI Balikpapan bisa maksimal.

“Pokoknya kita akan terus memaksimalkan kegiatan. Makanya saya juga bentuk tim digitalisasi untuk mendukung program MUI hingga ke kalangan milenial juga,” ungkapnya.

Meski begitu pihaknya masih fokus pada pembersihan Kantor MUI Balikpapan yang telah lama tak digunakan.