Kontrak Pemain Sepak Bola

Wolves Perpanjang Kontrak Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Justin Hubner

Bakal calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari salah satu klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton perpanjang kontrak pemain keturunan Indonesia Justin Hubner (Foto: dok. pssi)

apahabar.com, JAKARTA – Bakal calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari salah satu klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Dilansir dari laman resmi Wolverhampton, Kamis (2/2), pemain keturunan Indonesia itu akan menambah masa baktinya bersama Wolves U-21 selama 2,5 tahun.

Dengan kontrak baru tersebut, pemain yang berposisi sebagai bek itu akan berada di Wolves sampai musim panas 2025 mendatang.

“Bek Justin Hubner telah menandatangani kontrak baru selama dua setengah tahun di Wolves, mempertahankannya di klub hingga musim panas 2025,” tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Karena Mikel Arteta, Jorginho Rela Pindah ke Meriam London

Lebih lanjut, kontrak baru Justin Hubner itu disambut baik oleh manajer akademi Wolves, Jon Hunter-Barrett.

Manajer akademi Wolves itu mengatakan, Justin Hubner merupakan pemain muda yang memiliki masa depan yang cerah di sepak bola.

“Ini salah satu hal yang kami senang dapat menyelesaikannya. Justin merupakan pemain muda internasional untuk negaranya, bek yang kokoh, and cakap dalam situasi satu lawan satu,” ujar Jon Hunter-Barrett.

“Ia bagus untuk bola-bola udara, kehadirannya dapat dirasakan dan tenang saat menguasi bola, dan menurut kami ia memiliki masa depan cerah di sepak bola,” tambahnya.

Baca Juga: Keren! Marselino Ferdinan Diboyong Klub Belgia KMSK Deinze

Hubner yang saat ini berusia 19 tahun berlabuh ke Wolverhampton pada Februari 2020, dan tergabung dengan tim U-18 Wolves.

Ia lantas menekan kontrak profesional pertama tujuh bulan setelah kedatangannya, serta menjadi salah satu pemain penting di akademi klub.

Dirinya menjadi sosok kunci saat Wolverhampton mencapai semifinal Piala FA junior untuk pertama kalinya sejak tahun 2005. Setelah itu, Hubner berhasil mendapatkan promosi bergabung ke tim U-21 Wolves.

Sebelumnya, Hubner sempat mengikuti sesi pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-20 dibawah komando Shin Tae-yong pada November 2022 lalu.

Dirinya pun pernah menjadi bagian skuad Merah Putih U-20 kala bertandingan di laga uji coba turnamen Pintara Arena melawan Prancis dan Sovakia.

Lebih lanjut, Justin Hubner dan satu pemain muda lainnya, Ivan Jenner tengah diproyeksikan menjadi bagian timnas U-20 untuk kejuaraan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.