Tak Berkategori

Wisuda dan Tasyakuran Ponpes Darul Amien

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad S.AP, MA menghadiri Wisuda Angkatan…

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan surat kelulusan santri Ponpes Darul Amin. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad S.AP, MA menghadiri Wisuda Angkatan ke XVIII dan Tasyakuran 23 Tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amien TMI Teluk Labak Kecamatan Daha Utara, Rabu (1/5/2019).

Pondok Pesantren Darul Amien TMI yang dipimpin KH Khairullah Djamhari mewisuda 54 orang santri/santriwati,.terdiri dari 33 orang santri dan 21 orang santriwati.

Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amien TMI, Guru Muhammad Idris menyampaikan bahwa wisuda ini bukan akhir dari perjuangan dalam menuntut ilmu. Anugerah kurnia dari Allah SWT bisa dijadikan titik tolak pertama dalam perjuangan hidup untuk menjadi khalifatullah di bumi ini.

“Cahaya iman yang ada di dalam diri kalian, pancarkan melalui pengamalan ilmu dengan amal sholeh,” katanya.

Sementara Syamsuri Arsyad menyampaikan kalau melihat kelulusan ini, ia yakin mereka mereka memiliki kemampuan bahasa inggris dan bahasa Arab yang bagus.

“Ilmu yang kalian dapatkan di ponpes tidak akan terbayar dengan rupiah, sebab nilai ilmu yang kalian dapatkan sangat berharga melebihi harta,” kata wabup.

Seperti yang disampaikan pimpinan pondok pesantren ini adalah mutiara-mutiara yang akan lahir jadi generasi kita di Kabupaten HSS.

Syamsuri Arsyad berharap kepada para santri yang lulus, agar di masyarakat dapat memberikan kenyamanan, memberikan rasa tenang, damai. kehadiran mereka memperindah kehidupan di masyarakat dan memberikan manfaat di tengah masyarakat.

“Ini sosok generasi muslim yang didambakan oleh Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Transfer ilmu kalian dan amalkan lah ilmu kalian, pondok ini adalah keselarasan antara ilmu dan adab, banyak orang yang memiliki ilmu namun adab nya kurang,” katanya seraya mengatakanInsya Allah anak-anak yang diwisuda hari ini memiliki adab dan ilmu yang baik untuk melaksanakan kehidupannya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian gedung mini market dan Guest Houst oleh Asisten I Pemprov Kalsel, H Siswansyahyang mewakili Gubernur Kalsel.

H Siwansyah berharao agar para santri yang diwisuda, untuk terus menuntut ilmu, sebab orang yang menuntut ilmu dicintai oleh Allah SWT.

Baca Juga: Meriahnya Malam Keakraban Napak Tilas Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV

Baca Juga: Mewahnya IGD Terpadu RSUD Hasan Basry Kandangan Senilai Rp24 Miliar

Baca Juga: Ketika Kartini HSS Berbagi Pengalaman Hidup

Baca Juga:Ini Imbauan Selama Ramadan di HSS

Reporter: AHC01
Editor: Syarif