Tak Berkategori

Wawali Banjarbaru Berdialog dengan Masyarakat Cempaka Bahas Antisipasi Banjir

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri dialog atau audiensi dengan masyarakat perwakilan Kecamatan…

Oleh Syarif
Wawali Banjarbaru saat berdialog dengan warga Cempaka di Aula Kantor Kecamatan Cempaka Kamis (11/11). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri dialog atau audiensi dengan masyarakat perwakilan Kecamatan Cempaka di Aula Kantor Kecamatan Cempaka Kamis (11/11).

Tidak sendirian, Wartono didampingi Kepala Dinas LH Sirajoni, Kepala BAPPEDA Kanafi, dan Kepala Dinas PU&PR Jaya Kresna.

Juga hadir perwakilan Dinas Perkim, dan BPBD Kota Banjarbaru, Kabag Pemerintahan, Camat Cempaka, Lurah, Forum RT/RW serta LSM se Kecamatan Cempaka dan undangan lainnya.

Wawali Banjarbaru saat berdialog dengan warga Cempaka di Aula Kantor Kecamatan Cempaka Kamis (11/11). Foto-Istimewa

Wartono menyampaikan kegiatan dialog hari ini tidak lain untuk bersilaturahmi, dan berdiskusi mendengarkan perkembangan juga permasalahan khususnya di daerah Cempaka.

Pertemuan itu juga, sebutnya merupakan sarana untuk mengeratkan kebersamaan dan saling memberikan informasi, masukan, juga kritik seputar perkembangan dan permasalahan pembangunan di Banjarbaru.

“Terimakasih kepada semua yang telah memberikan sumbangsih, dedikasi dan peran aktif selama ini dalam mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan,” ujarnya.

Juga telah ikut berjuang bersama Pemkot dalam mengatasi pandemi Covid 19, dengan menegakkan protokol kesehatan serta mendukung percepatan vaksinasi.

Dukungan dan bantuan masyarakat itu kata Wartono adalah ujung tombak pelayanan kepada masyarakat dan sangat besar artinya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan akftifitasnya.

Apalagi saat ini Kota Banjarbaru katanya masih menerapkan PPKM level 2, sehingga aktifitas masyarakat masih dibatasi.

“Kami berharap saudara-saudara dapat memaklumi kondisi pandemi ini dan selalu disiplin dalam protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Sartiyuni mengatakan bahwa pada pertemuan dialog ini, lebih kepada membahas antisipasi bencana banjir.

Seperti diketahui, wilayah Cempaka merupakan tempat favorit banjir tiap tahunnya. Dan pelbagai gebrakan antisipasi sudah disiapkan Pemkot Banjarbaru.

“Dan hari ini kuta sudah membahas terkait penanganan banjir di Sungai Basung dan sekitar wilayah Cempaka khususnya,” kata Sartiyuni.