Kalsel

Waspada!!! Masih Ada Titik Asap

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih dalam suasana kemarau, titik asap masih terpantau menyelimuti beberapa wilayah di Kalimantan…

Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

apahabar.com, BANJARMASIN - Masih dalam suasana kemarau, titik asap masih terpantau menyelimuti beberapa wilayah di Kalimantan Selatan hari ini, Selasa (17/9/2019).

Asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih berlangsung. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melihat asap itu masih belum sepenuhnya enyah dari daerah ini.

Untuk itu lah masyarakat yang melakoni kegiatan di luar rumah wajib menggunakan pelindung hidung dan mulut. Sebab akibat asap sudah banyak membawa penyakit.

Memantau dari situs resmi bmkg.go.id, pagi ini sebagian wilayah berasap, kecuali Amuntai, Barabai, Kandangan, Kotabaru, Paringin, Pelaihari, dan Tanjung yang terpantau cerah.

Kepungan asap mereda di siang hari. Umum cuaca di Kalimantan Selatan cerah dan cerah berawan. Masuk malam, asap kembali menyelimuti seluruh wilayah di daerah ini, kecuali Tanjung yang terpantau cerah berawan.

Untuk suhu, Kalimantan Selatan masih berada pada titik panas, 22-36 derajat celcius. Sementara kelembaban daerah ini, BMKG melihat berada pada kisaran 40 hingga 90 persen.

Baca Juga: Selasa Pagi, Pemkab HST Gelar Salat Minta Hujan

Baca Juga: Teror Kabut Asap, Warga Tala Mulai Menderita Batuk

Editor: Syarif